Silaturahmi Kebangsaan, PKS Kunjungi Pengurus IPHI Bali

0
709
Silaturahmi Kebangsaan, PKS Kunjungi Pengurus IPHI Bali
Silaturahmi Kebangsaan, PKS Kunjungi Pengurus IPHI Bali.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Dalam rangka membangun komunikasi dan mempererat tali silaturahmi antar komponen bangsa di Bali, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bali melanjutkan program Silaturahmi Kebangsaan ke Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Bali pada Sabtu, 15 Oktober 2022.

Kedatangan Ketua DPW PKS Bali H. Hilmun Nabi’ disambut hangat oleh Ketua IPHI Provinsi Bali Ir. H. Maman Supratman dan sekretaris H. Andrie Yudhianto serta jajaran pengurus harian di sekretariat  IPHI Provinsi Bali di Pertokoan Kertawijaya, Jl. Diponegoro No. 124/A2 Denpasar.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPW PKS Bali H. Hilmun Nabi’ menyampaikan sangat terkesan dengan sambutan dan kekompakan pengurus IPHI Provinsi Bali yang penuh persaudaraan.

Wadah persaudaraan haji yang berdiri sejak tahun 2005 ini menyambut kedatangan jajaran pengurus DPW PKS Provinsi Bali dengan formasi lengkap.

Mantan Anggota DPRD Kota Denpasar yang ramah ini mengatakan tujuan silaturahmi tersebut untuk meminta masukan dan nasihat dari para pengurus IPHI Provinsi Bali atas sumbangsih PKS Bali terhadap pembangunan Bali.

“Kunjungan kami dalam rangka menjalankan politik silaturahmi kebangsaan yaitu untuk lebih banyak mendengar nasihat dari para senior kami di jajaran pengurus IPHI Provinsi Bali”, kata Hilmun Nabi’.

Ia pun mengungkapkan bahwa PKS Bali telah mengunjungi beberapa organisasi lintas agama dan etnis di Bali.

“Sebelumnya kami telah mengunjungi IKMS Provinsi Bali, Ikawangi Dewata, FKUB Provinsi Bali, Majelis Desa Adat (MPD) Provinsi Bali, Musyawarah Pelayanan Umat Kristen (MPUK) Provinsi Bali, dan Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (MATAKIN) Bali”, ungkap Hilmun Nabi’.

Terlebih menjelang Pemilu 2024, PKS Bali ingin menjalin kolaborasi dan bekerja sama menyamakan persepsi semua komponen umat dan bangsa.

“Harapan kami, silaturahmi kebangsaan ini dapat merekatkan semua komponen bangsa dalam rangka turut serta membangun Bali”, kata Hilmun Nabi’.

Kedatangan Hilmun Nabi’ didampingi oleh Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Bali H. Rosyid, Ketua dan Sekretaris Bidang Pembinaan Umat (BPU) Yunanistya Rahmadhiani dan Nur Azizah serta Ketua Bidang Humas DPW PKS Bali Akh Alim Mahdi.

Sementara Ketua IPHI Provinsi Bali H. Maman menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan silaturahmi DPW PKS Bali tersebut.

“Kami merasa bersyukur dan mengucapkan banya terima kasih atas kunjungan PKS Bali. Semoga pertemuan ini bisa mempererat hubungan komunikasi dan silaturahmi”, kata H. Maman Supratman.

Setelah menyampaikan sambutan, H. Maman memperkenalkan jajaran pengurus harian IPHI Provinsi Bali yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Menariknya, H. Maman juga menyampaikan kesannya pada pertemuan tersebut bahwa Ketua DPW PKS Bali Hilmun Nabi’ gemar melakukan silaturahmi.

“Pak Hilmun Nabi’ adalah tipikal orang yang sering dan senang bersilaturahim”, ucap ketua organisasi yang mempunyai motto ‘Haji Mabrur Sepanjang Hayat’ tersebut.

Selanjutnya secara bergiliran para pengurus harian IPHI Provinsi Bali yang hadir menyampaikan pesan dan kesannya. Dan pada akhir pertemuan, Ketua DPW PKS Bali memberikan kenang-kenangan berupa buku AD / ART PKS kepada Ketua IPHI Bali.(Rls/AM)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini