Dukung PPKM Dicabut, PAN: Sudah Tepat untuk Pemulihan Ekonomi di Tengah Resesi

0
549
Dukung PPKM Dicabut, PAN: Sudah Tepat untuk Pemulihan Ekonomi di Tengah Resesi
Sekjend PAN, H. Eddy Soeparno.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Sudah tepat pemerintah merencakan akan mengakhiri Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Walaupun, saat ini kajian atas rencana itu tengah dimatangkan.

Bagi Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno langkah pemerintah ini tepat sebagai respons meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tengah ancaman resesi global.

“Tentu langkah terukur mencabut PPKM dan PSBB ini adalah bagian dari upaya pemulihan ekonomi apalagi kita menghadapi ancaman resesi global di tahun 2023 nanti,” kata Eddy kepada wartawan, Kamis (22/12).

Pada sisi lain, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini memberikan catatan penting mengenai kondisi Covid-19 yang saat ini merebak kembali di China.

Catatan lainnya, Eddy meminta agar setelah PPKM dicabut pemerintah tetap menjalankan kebijakan booster vaksin secara masif sebagai upaya preventif.

“PPKM dicabut tapi vaksinasi dalam hal ini booster Covid-19 harus terus berjalan. Jangan sampai PPKM dicabut, booster juga ikut berhenti,” ungkapnya.

Eddy berharap setelah PPKM dicabut, pemulihan ekonomi bisa berjalan cepat dengan kebijakan yang inklusif dan pro-rakyat.

“Salah satu catatan penting PAN di akhir tahun ini adalah pentingnya pemulihan ekonomi ini berjalan dalam bingkai kebijakan pro-rakyat, khususnya memperkuat daya beli dan kesehatan publik,” pungkasnya.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini