Sudah Tajir Sebelum Jadi Menteri, Segini Harta Erick Thohir

0
1137
Sudah Tajir Sebelum Jadi Menteri, Segini Harta Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Tohir.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Bertugas membuat BUMN menjadi lebih efisien, Menteri BUMN Erick Tohir juga ternyata menjadi “pembantu” Presiden dengan kekayaan terbesar.

Nilainya mencapai Rp 2,31 triliun. Sebelum dikurangi utang sebesar Rp 165,9 miliar, sub total kekayaan Erick tohir bahkan mencapai Rp 2,45 triliun.

Berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara, jumlah kekayaan tanah dan bangunan yang dimiliki Erick yang memang sudah menjadi pengusaha besar sebelum menjadi menteri mencapai Rp 364,2 miliar yang terdiri dari 30 bidang tanah yang tersebar di berbagai daerah. Tanah dan bangunan ini, tersebar di Badung, Pasuruan, Manggarai Barat, Depok, Bekasi, dan berbagai kawasan Jakarta lainnya. Bukan cuma beli dari hasil sendiri, Ercik juga memiliki lahan dari hibah.

Sementara untuk alat transportasi, harta Erick mencapai Rp 1,87 miliar yang terdiri dari dua Mercedes Benz dan Motor Honda. Sedangkan harta bergerak lainnya mencapai Rp 27 miliar.

Surat berharga Erick mencapai Rp 1,72 triliun, kas setara kas Rp 209,3 miliar, dan harta lainnya Rp 159,2 miliar. Selain punya harta yang melimpah, Erick juga berprestasi sebagai Menteri.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini