Dijamu Makan Malam Bangsawan Arab Saudi, Zulhas Utarakan Misi Buka Ritel Modern Indonesia di Arab

0
831
Dijamu Makan Malam Bangsawan Arab Saudi, Zulhas Utarakan Misi Buka Ritel Modern Indonesia di Arab
Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan dijamu makan malam oleh pemilik Bank Al-Bilad, yakni Bangsawan Kerajaan Syekh Ibrahim Al-Subaie.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan dijamu makan malam oleh pemilik Bank Al-Bilad, yakni Bangsawan Kerajaan Syekh Ibrahim Al-Subaie dalam kunjungan misi perdagangan ke Kerajaan Arab Saudi, tempatnya di Kota Jeddah, pada Sabtu malam (21/1).

Setiba di rumah Syekh Ibrahim usai melakukan dialog dan audiensi bersama para pengusaha Indonesia di Saudi dan Kamar Dagang Saudi, Zulhas yang juga Ketua Umum PAN itu langsung disambut keluarga bangsawan Al-Subaie dan dikenakan bisht. Pakaian tunik pria khas Arab untuk menghormati kebangsawanan seseorang.

“Terima kasih. Syukran. Jazakallah khair. Inilah wujud hubungan Indonesia dengan Arab Saudi yang memang sangat dekat dan erat,” ujar Zulhas.

Menambahkan apa yang diutarakan Zulhas, Syekh Ibrahim menyampaikan sambutan hangatnya. Tanpa canggung, dia memuji kinerja Zulhas dalam mengelola kebijakan perdagangan.

“Kami terus memantau perkembangan yang dilakukan Mendag Indonesia, langkah-langkahnya extraordinary. Kami komunitas bisnis di sini menyambut dengan penuh optimisme,” tuturnya

Zulhas dan rombongan Kemendag direncanakan berada di Saudi hingga Senin (23/1), untuk misi dagang berskala besar. Rencananya, Indonesia akan membuka ritel modern di Arab Saudi agar bisa memperluas daya jangkau perdagangan Indonesia di wilayah tersebut. Baik tenaga kerja, mukim, maupun jemaah umrah dan haji.

“Dengan adanya gerai modern di Arab Saudi, maka upaya pelaku UKM untuk memasarkan produknya akan semakin mudah. Ini tentunya akan mendorong kinerja ekspor nasional,” demikian Zulhas.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini