Panaskan Mesin Partai, PKS Bali Gelar Kembara dan Latansa di Bedugul

0
1488
Panaskan Mesin Partai, PKS Bali Gelar Kembara dan Latansa di Bedugul
DPW PKS Provinsi Bali kembali menggelar KEMBARA serta LATANSA yang dilaksanakan pada 21 – 22 Januari, di Agro puncak Bedugul, Baturiti, Tabanan tahun 2023.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Bali kembali menggelar kemah bakti nusantara (KEMBARA) serta kegiatan Pelatihan Perempuan Siaga (LATANSA) yang dilaksanakan pada 21 – 22 Januari, di Agro puncak Bedugul, Baturiti, Tabanan tahun 2023. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 250 peserta yang terdiri kader muda dan kaum ibu-ibu dari kader pelopor PKS se-Bali.

Menurut Sekretaris DPW PKS Bali, Zulrachmat Lonthor, mengatakan, Kemah Bakti Nusantara (KEMBARA) dan Pelatihan Perempuan Siaga (LATANSA) ini merupakan kegiatan rutin yang digelar tiap tahun, karena pandemi Covid-19 sehingga 3 tahun terakhir tidak dilaksanakan.

“Alhamdulillah tahun 2023 ini kembali dilaksanakan dan ini akan kembali rutin dilaksanakan sebagaimana tahun-tahun sebelum pandemi covid 19,” ujar Kang Zul sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi via telepon selularnya, pada Senin (23/1/2023).

Melalui pelatihan ini, PKS Bali berharap agar para kader partai bisa lebih teredukasi dalam berbagai hal sehingga mampu menjadi penyuluh Pendidikan dan mengedukasi masyarakat sekitar.

“Kami begitu mengapresiasi seluruh peserta yang hadir dibersamai support penuh dari keluarganya. Dan ini adalah kebiasaan baik di PKS untuk menumbuhkan sikap saling tolong menolong, bahu membahu, dan saling melengkapi di dalam keluarga demi mewujudkan negara yang kuat melalui keluarga-keluarga hebat. Sebab kita bukan bicara hanya untuk kepentingan PKS semata, tetapi berangkat dari keluarga hebat maka negara akan bermartabat.”tegasnya.

Dijelaskan pula bahwa kegiatan KEMBARA dan LATANSA ini merupakan sarana pendidikan dan latihan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dikelola dalam bentuk perkemahan yang diikuti setiap anggota PKS.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan universalitas islam dan Indonesia seutuhnya dalam setiap jiwa dan sikap anggota PKS,” ujarnya.

Melalui program Kembara dan Latansa, Kang Zul melihat bahwa para kader yang hadir bukan hanya mendapatkan penguatan rohani tapi juga intelektual dan sisi jasmaninya. Dia berharap pelatihan kepada kader dapat dilaksanakan dengan istiqomah dalam mencari ridha ilahi rabbi menjelang Pemilu tahun 2024.

“Menjelang Pemilu 2024, dengan Kembara dan Latansa ini PKS Bali berharap kepada segenap anggota PKS dalam kondisi prima, bugar, dan selalu sehat. Jangan lupa PKS nomor delapan,” tutupnya.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini