Blepotan Ucap Salam Khas NU, Erick Thohir Habis Dicengin Kader Demokrat: Beginilah ‘Banci Tampil’

0
5574
Blepotan Ucap Salam Khas NU, Erick Thohir Habis Dicengin Kader Demokrat: Beginilah 'Banci Tampil'
Erick Thohir.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Politikus Partai Demokrat Yan Harahap menyindir Menteri BUMN Erick Thohir yang blepotan mengucap salam penutup di acara Resepsi satu Abad Nahdlatul Ulama (NU).

Dalam acara salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia itu, Erick memberikan sambutannya dengan mengenakan pakaian lengkap salah satu sub organisasi NU yaitu Banser.

Yang menarik perhatian dari pidato Erick adalah penutup sambutannya yaitu kalimat yang khas digunakan oleh orang NU untuk mengakhiri pidato atau sambutan.

“Satu Abad NU, Wolu muwafiq ila wakmin thoriq. Assalamualaikum Warahmutallahi Wabarakatuh,” ujar Erick dalam video yang beredar.

Menanggapi hal tersebut, Yan mengatakan bahwa Erick nampak seperti seorang banci yang tampil memaksakan diri.

“Begini lah kalau ‘banci tampil’ memaksakan sesuatu yang tak dikuasainya. Blepotan,” ujar Yan yang dikutip dari akun Twitter pribadinya pada Rabu (8/2/2023).

Untuk diketahui, acara HUT NU ke-100 digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada hari ini atau 16 Rajab 1444 Hijriah.

Adapun acara tersebut dimeriahkan dengan Lailatul Qiroah, Ijazah Qubro bersama Habib Luthfi bin Yahya, Selawatan bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, hingga amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Perayaan 1 abad NU ini dihitung berdasarkan penanggalan Komariah di mana NU didirikan oleh KH Hasyim Asy’ari dan ulama-ulama lain pada 31 Januari 1926 M/16 Rajab 1344 di Jawa Timur.

Jika dihitung berdasarkan kalender Masehi, Harlah NU ke-100 baru akan diselenggarakan pada 31 Januari 2026 mendatang.(*)

Sumber: populis


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini