JK Dinilai Sedang Persiapkan Pasukan Khusus untuk Pemenangan Anies Baswedan di Pilpres 2024

0
2397
JK Dinilai Sedang Persiapkan Pasukan Khusus untuk Pemenangan Anies Baswedan di Pilpres 2024
Anies Baswedan bersama Jusuf Kalla.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Pakar hukum tata negara Refly Harun mengatakan Jusuf Kalla atau JK sedang menyiapkan pasukan khusus untuk pemenangan Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Ini diungkapnya usai membeberkan hubungan dekat mantan wakil presiden Indonesia itu dengan bakal calon presiden dari koalisi perubahan Anies Baswedan.

Hubungan dekat JK dan Anies Baswedan sudah seperti mertua dan menantu, meskipun ini hanya sekedar kiasan untuk memperagakan kedekatan yang terjalin antara keduanya.

“Memang seorang Anies Baswedan itu sangat dekat dengan JK, ini sudah menjadi rahasia umum, dan bisa dibilang hubungannya adalah dengan katakanlah menantu, bukan menantunya,” ucap Refly Harun.

“Jadi Aksa Mahmud itu adalah kalau tidak salah dia ipar JK atau apa hubungannya, dan kita tahu Aksa Mahmud punya anak namanya Erwin Aksa, jadi itu barangkali akan juga berpengaruh,” sambungnya dikutip dari YouTube Refly Harun, Rabu (8/2/2023).

Kemudian Refly Harun menilai bahwa hubungan antara JK dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu mempunyai chemistry, bisa dibandingkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Dan kita tahu bahwa hubungan yang dengan JK ini ya chemistrynya dapatlah, saya pernah punya pengalaman misalnya dibandingkan ke Prabowo, Anies justru jauh lebih dekat dengan JK yang bisa ngomong sama JK,” ujarnya.

Meskipun pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta tahun 2017 Prabowo dan PKS membuat Anies bisa menang, namun dibaliknya ada JK yang berperan sebagai king maker.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini