Resmi Bubarkan GP Mania, Ketum JoMan Pertimbangkan Dukung Anies dan Prabowo

0
2793
Noel Ebenezer Bakal Sambangi Nasdem untuk Diskusikan Anies Baswedan
Ketum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer atau Noel.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Kelompok relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania batal mendukung Ganjar Pranowo dan membubarkan diri. Ketum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer atau Noel mengaku masih mempertimbangkan mendukung Prabowo Subianto, Anies Baswedan, atau Puan Maharani pada Pilpres 2024.

“Itu kita masih dalam pertimbangan. Ya harapan kita pasti akan mendukung salah satulah. Entah itu Mas Anies, Mbak Puan, Pak Prabowo, ya kita pasti mendukung, nggak mungkin nggak. Kita kan sudah masuk dalam masalah politik. Ya nggak mungkin kita tidak mendukung dan diam,” kata Noel kepada wartawan di DPP Jokowi Mania Nusantara (JoMan), Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (9/2/2023).

Setelah GP Mania membubarkan diri, ia menekankan bahwa pihaknya tidak akan menebar politik kebencian terhadap salah satu capres yang maju pada 2024. Saat ini ia sedang mencari capres yang cocok untuk diusungnya.

“Tapi kita mau mendukung bukan basisnya politik kebencian. Kita tidak mau mendukung Mas Ganjar kemudian benci Anies dengan Mbak Puan, mendukung Prabowo benci dengan Ganjar, nggak mau kita. Kita mau mendukung seseorang basisnya gagasan ide program,” ujarnya.

“Kita sedang mencari (capres untuk didukung). Kita lihat Mas Anies mengusung perubahan kita nggak tahu perubahannya apa. Kalau kemudian mengubah Jokowi itu kan kita nggak mau juga. Kita mau perubahan itu seperti apa. Misal kemudian Pak Prabowo bicara tentang Indonesia ke depan,” ungkapnya.

Noel menyebutkan pembubaran GP Mania bukan dari suruhan pihak mana pun. Ia mengatakan pembubaran murni dari keputusannya karena melihat Ganjar Pranowo yang tidak memiliki gagasan.

“Gini, sekali lagi tadi sudah saya jawab ya, pertama, tidak suruhan pihak mana pun, khususnya Pak Jokowi atau arahan atau perintah-perintah juga dari PDIP. Ini murni riil kita melihat sosok orang yang kita harapkan ternyata tidak punya gagasan. Kedua, tidak punya keberanian, tidak punya nyali. Semoga ini menjadi kritikan buat dia adrenalinnya bergerak menjadi lebih berani,” pungkasnya

GP Mania Resmi Bubar

Kelompok relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania batal mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju capres 2024 dan resmi membubarkan diri. Relawan Jokowi Mania (JoMan), yang mendeklarasikan GP Mania, membubarkan diri dengan melepas kaus dan spanduk dukungan ke Ganjar.

“Berdasarkan kajian yang serius dan mendalam, DPP JoMan tidak lagi mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 dan sekaligus membubarkan organisasi relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) di seluruh Indonesia, baik DPP, DPD, DPC, PSC, maupun ranting,” kata Ketum GP Mania Immanuel Ebenezer atau Noel kepada wartawan di kantor DPP JoMan, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (9/2).

Noel meminta segenap relawan satu suara dengan langkah tersebut. Selain itu, dia meminta para relawan tetap menunggu komando dari pengurus pusat terkait arah dukungan selanjutnya.

“DPP JoMan meminta kepada seluruh pengurus dan relawan JoMan tetap dalam satu barisan sambil menunggu arahan atau keputusan DPP JoMan akan diarahkan ke mana dukungan capres-cawapres untuk 2024 mendatang,” lanjutnya.(d1)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini