Said Aqil Tegaskan Anies Sosok Nasionalis dan Agamis, Stigma Bapak Politik Identitas Terbantahkan

0
2991
Said Aqil Tegaskan Anies Sosok Nasionalis dan Agamis, Stigma Bapak Politik Identitas Terbantahkan
Kiyai Said Aqil Bersama Anies Baswedan.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan, merupakan sosok pribadi yang nasionalis dan agamis.

Penilaian itu disampaikan mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU), KH Said Aqil Siradj, ketika menerima Dewan Pimpinan Pusat Pergerakan Aktivis Nahdliyin Nusantara di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta, Khoirudin, sangat sependapat dengan pernyataan mantan ketum PBNU Kiai Said. “Sangat setuju 100 persen,” kata, Selasa (28/2).

Menurut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta itu, selama memimpin Jakarta, Anies telah menghadirkan berbagai program yang berlandaskan keadilan dan kesetaraan.

Sehingga, lanjut Khoirudin, pernyataan Kiai Said otomatis membantah stigma Anies adalah “bapak politik identitas” seperti yang selama ini didengungkan.

“Terlebih ada program BOTI (bantuan operasional tempat ibadah) dan merangkul semua kalangan,” ujar Khoirudin.

Kiai Said sendiri mengaku cukup dekat dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. Bahkan Anies beberapa kali sowan ke kediaman Kiai Said dan berkunjung ke pondok pesantren Astsaqafa Ciganjur, Jakarta Selatan.

“Anies itu nasionalis dan agamis. Enggak perlu diragukan. Kakeknya kan Pahlawan Nasional,” kata Said Aqil, Senin (27/2).(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini