Demokrat Optimis Anies-AHY jadi Duet Pemenang pada Pemilu 2024

0
2307
SMRC: Anies Bisa Menang Lawan Ganjar Jika Dipasangkan dengan AHY atau Khofifah
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono Bersama Anies Baswedan.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng optismistis Anies Baswedan akan memilih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bakal calon wakil presiden. Dia yakin jika Anies dan AHY disandingkan akan menang di Pilpres 2024.

“Kok, pesimis banget. Kami percaya, kalau mau menang, ya, pasangan Anies-AHY,” kata Andi saat dihubungi, Sabtu (4/3/2023).

Tetapi, Andi pun menyerahkan sepenuhnya kepada Anies. Dia mengakui mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun sudah menyerahkan kriteria yang diinginkan.

“Kita serahkan kepada Mas Anies soal cawapres. Kan, beliau sudah kasih kriteria. Nah, monggo dibanding-bandingkan,” bebernya.

Sementara itu, Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra pun menyerahkan kepada Anies sosok yang akan dipilih. Dia yakin pilihan Anies bisa membawa perubahan dan perbaikan di tanah air.

“Sudah sangat tegas dan jelas, sikap kami saat ini dan kedepannya, kami adalah insan dari gerakan memperjuangkan perubahan dan perbaikan di negeri ini dengan Mas AHY sebagai pemimpin kami,” kata Herzaky.

“Kami sudah tegaskan Mas Anies, silakan memiliki cawapres yang diinginkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, dia memberikan lima kriteria calon wakil presiden untuk mendampingi Anies dalam koalisi perubahan. Pertama, memiliki semangat perubahan. Partainya meminta Anies agar mencari sosok yang memiliki semangat perubahan.

“Silahkan cari tokohnya. Bukan tokoh titipan status quo,” ucap Herzaky.

Kedua, memiliki chemistry. Ketiga, punya elektabilitas membantu pemenangan. Keempat, adalah bisa membuat pemerintahan selaras dan harmonis. Kelima, punya kontribusi dalam Koalisi Perubahan.

“Punya kontribusi dalam koalisi ini apa? Kalau dari kami percayakan, ayo Mas Anies, silahkan. Jadi, enggak ada lagi spekulasi,” bebernya.

“Kalau dari kami tidak lagi mengarah kepada Demokrat,” ucap Herzaky.

Untuk diketahui, Partai Demokrat resmi mendeklarasikan Anies Anies Baswedan sebagai capres 2024. Keputusan itu resmi setelah Anies mendatangi Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Pasca Pertemuan, Partai Demokrat di bawah komando ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono langsung mengumumkan deklarasi dukungan Demokrat secara resmi kepada Anies.

“Keputusan yang kami hadirkan melalui rapat tadi malam. Kemudian dimanifestasikan dalam pertemuan hari ini di ruang Majelis Tinggi Partai, di hadapan Bapak Anies Baswedan,” kata Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis.

AHY pun mengatakan dukungan kali ini merupakan kekuatan hukum dan bukti bahwa Demokrat mendukung Anies dan siap maju dalam pemilu 2024 mendatang.

“Kami memberikan kekuatan hukum pada deklarasi Partai Demokrat yang sebelumnya sudah disampaikan pada 26 Januari 2023. Artinya, sudah lengkap. Sudah lengkap gabungan koalisi partai politik untuk membangun perahu Koalisi Perubahan,” tutur Agus.

Anies Baswedan mengatakan siap mengemban amanah yang diberikan Partai Demokrat pada perhelatan Pilpres 2024. Anies mengatakan dirinya siap berjalan bersama Demokrat dengan konsep perubahan dan perbaikan.

“Kami menerima amanah besar ini, pengemban amanah besar ini, dan insya allah kita siap untuk berjalan bersama-sama menuju perubahan dan perbaikan,” kata Anies, Kamis.(T1)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini