Bocoran Isi Piagam Partai Koalisi Perubahan Pengusung Anies Baswedan Capres

0
3135
NasDem Ingin Bakal Cawapres Anies dari Nahdlatul Ulama, Bukan AHY dan Demokrat
(kiri ke kanan) Ketum PKS Ahmad Syaikhu, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum Nasdem Surya Paloh, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Mantan Wapres Jusuf Kalla berfoto saat menghadiri pernikahan anak kader Partai NasDem Sugeng Prawoto.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Malarangeng mengungkapkan beberapa poin Piagam Koalisi Perubahan tentang kerja sama mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Andi mengungkap beberapa poin dalam Piagam Koalisi Perubahan yang dimaksud.

Pertama, sepakat mengusung Anies Baswedan sebagai capres. Kedua, Anies bersama partai pengusung sepakat untuk mengusung platform perubahan.

Poin ketiga, parpol koalisi sepakat menyerahkan calon wakil presiden (Cawapres) kepada Anies Baswedan sebagai capres.

Kriteria cawapres pendamping Anies, kata dia, memiliki visi, berkontribusi pada kemenangan, berkontribusi pada koalisi dan membangun pemerintahan yang baik.

“Soal Cawapres diserahkan ke Mas Anies, disertai dengan kriteria cawapres,” kata Andi Malarangeng, Kamis (2/3) lalu.

Andi Malarangeng mengatakan Ketua Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah menandatangani menandatangani piagam tersebut.

AHY, lanjutnya, sudah menandatangani piagam saat Anies datang ke DPP Demokrat pada 2 Maret lalu. Anies kala itu hadir di Kantor DPP Demokrat menghadiri rapat Majelis Tinggi Demokrat sekaligus deklarasi resmi mendukungnya sebagai bakal capres.

“Ada piagam. Mas AHY sudah tanda tangan setelahnya (deklarasi),” kata Andi Malarangeng.

Andi Malarangeng mengatakan Ketua Umum NasDem Surya Paloh juga sudah menandatangani piagam tersebut. Tinggal PKS yang sedang dalam proses.

Sebelumnya, NasDem telah mendeklarasikan Anies sebagai capres terlebih dahulu pada Oktober 2022 lalu. Kemudian deklarasi resmi diikuti oleh Demokrat pada akhir Januari dan PKS pada 23 Februari 2023.(tM)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini