Safari Politik Anies Baswedan di Surabaya Sukses Bikin PDIP Kepanasan

0
3873
Safari Politik Anies Baswedan di Surabaya Sukses Bikin PDIP Kepanasan
Safari Politik Anies Baswedan di Surabaya Sukses Bikin PDIP Kepanasan.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Safari politik Anies Baswedan di Surabaya beberapa waktu lalu sukses membuat partai penguasa sekelas PDI Perjuangan kepanasan.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (Laksamana), Samuel F Silaen mengatakan, sikap tidak nyaman PDIP tercermin saat Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menyindir safari Anies ke Surabaya sepi.

“Itu artinya, apa yang dilakukan oleh tim suksesnya Anies sudah membuat partai penguasa kepanasan, yang juga partai pemenang Pemilu 2019,” kata Samuel, Selasa (21/3).

Politik itu dinamis. Maka, sepatutnya PDIP fokus merawat jajarannya di daerah untuk membantu persiapan partai memperoleh jumlah kursi legislatif terbanyak, bukan malah menyerang sosok yang didukung partai lain.

“Itu jauh lebih urgen daripada sekadar sindir capres lain,” sambung aktivis organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) itu.

Di sisi lain, Silaen berpandangan bahwa Pemilu Serentak 2024 belum punya role model untuk menerapkan basis data karena baru uji coba pertama kali.

Yang perlu dilakukan partai politik, kata Silaen, adalah menggerakkan kader sebagai ujung tombak melakukan agitasi dan propaganda politik demi menaikkan elektabilitas calon legislatif (caleg) maupun calon presiden (capres) di semua tempat.

“Jadi Hasto tidak perlu risau dengan Anies, cukup ‘mainkan’ lewat anak buah supaya tidak kelihatan baper yang justru bisa menurunkan citra diri partai politik pemenang,” tutupnya.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini