NasDem Akui Anies Akan Sulit Lawan Ganjar yang di-Endorse Presiden Jokowi

0
50979
NasDem Sebut Sosok yang Masuk Bursa Cawapres Anies Baswedan
Anies baswedan bersama kader Partai Nasdem.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Waketum Partai Nasdem, Ahmad Ali mengatakan Anies Baswedan sulit untuk bersaing dengan bakal capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. Sebab, dia menilai Ganjar mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ahmad Ali menilai, dukungan Jokowi kepada Ganjar sebagai sebuah kekuatan besar yang tidak bisa ditandingi oleh pihaknya maupun Anies Baswedan.

“Kalau kita lihat sumber daya yang ada di lingkungan, katakanlah, Pak Jokowi secara terang-terangan memberikan dukungan terhadap Ganjar. Ya itu juga suatu kekuatan dan sumber daya yang tentunya tidak bisa disaingi oleh Anies,” ujar Ahmad Ali kepada wartawan.

Pernyataan Ahmad Ali terkait dengan dukungan Jokowi kepada Ganjar merupakan salah satu respons atas pernyataan Anies kepada relawan saat Idulfitri.

Anies berkata soal adanya lawan besar dalam Pilpres dan meminta relawan untuk bekerja lebih keras.

Lebih lanjut, Ahmad Ali membantah pandangan sejumlah pihak yang menyebut pernyataan Anies sebagai sebuah bentuk ketidakpercayaan diri. Dia berkata ungkapan sebagai motivasi bagi relawan Anies untuk berjuang lebih keras.

“Jadi kalau relawan bekerja biasa-biasa saja, pasti sangat berat. Tapi kalau bekerja bersungguh-sungguh, melipatgandakan potensi semangatnya, itu bukan hal yang terlalu berat,” ujarnya.

Terkait lawan besar, Ahmad Ali juga menyinggung soal kekayaan yang dimiliki oleh bakal capres lain, yakni Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Dia membandingkan harta Anies dengan Prabowo, yang saat ini berada dalam pemerintahan Jokowi sebagai Menteri Pertahanan.

“Bahwa politik tidak bisa dihindari dengan biaya, ya itu faktornya pasti. Kalau dibandingkan dengan Mas Anies, sangat-sangat jauh,” ujar Ahmad Ali.(Nw)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini