Survei LSI: Pasangan Prabowo-Airlangga Menang Lawan Anies-AHY

0
2406
Survei LSI: Pasangan Prabowo-Airlangga Menang Lawan Anies-AHY
Survei LSI pada simulasi tertutup dua pasangan capres-cawapres.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Pasangan Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto lebih unggul dipilih masyarakat atau menang jika melawan pasangan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal itu merupakan hasil survei nasional yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) berjudul “Survei Nasional Peta Elektoral Pilpres dan Antisipasi Putaran Kedua” yang diselenggarakan pada 12-17 April 2023.

Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan mengatakan, dalam survei yang melibatkan 1.220 responden, pihaknya melakukan simulasi tertutup dua pasangan.

“Periode April 2023, pasangan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto 47,5 persen. Sedangkan pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono 38,5 persen,” ujar Djayadi dalam keterangannya, Rabu (3/5).

Perolehan angka pasangan Prabowo-Airlangga periode April 2023 mengalami peningkatan jika dibandingkan periode Mei-Juni 2022. Sedangkan pasangan Anies-AHY mengalami penurunan dibanding periode sebelumnya.

Di mana pada Mei-Juni 2022, pasangan Anies-AHY memperoleh angka 39,5 persen. Sedangkan pasangan Prabowo-Airlangga memperoleh angka 41,6 persen.

Survei ini dilakukan menggunakan metode multistage random sampling dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error kurang lebih 2,9 persen.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini