Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo akan Hadiri Car Free Day di Jember

0
2280
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo akan Hadiri Car Free Day di Jember
Anies Baswedan bersama Ganjar Pranowo.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Dua kandidat presiden Anies Rasyid Baswedan dan Ganjar Pranowo akan menghadiri car free day (CFD) di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (7/5/2023) pagi. Ini untuk pertama kalinya sejak awal tahun ini mereka akan bertemu di lokasi dan kegiatan yang sama.

Rencananya, Anies akan mendarat di Bandara Notohadinegoro dengan pesawat pribadi, Sabtu (6/5/2023) sore. “Beliau langsung menghadiri haul ulama Habib Sholeh di Kecamatan Tanggul. Setelah itu, langsung menuju kediaman KH Achmad Muzakki Syah di Pondok Pesantren Alqodiri,” kata David Handoko Seto, Ketua Bidang Sayap dan Badan Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Jember, Jum’at (5/5/2023).

“Dimungkinkan di sela-sela acara itu ada kegiatan lain yang kami sedang diskusikan dengan tim Pak Anies. Yang jelas beliau sampai tanggal 7 Mei. Minggu pagi, beliau bersama masyarakat akan ikut dalam car free day di sepanjang Jalan Sultan Agung,” kata David.

Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Jember Dedy Dwi Setiawan mengatakan, tujuan utama Anies adalah memenuhi undangan untuk hadir ke haul Habib Sholeh. “Kami selaku partai pengusung Pak Anies tentu menyiapkan sambutan sebaik mungkin. Kami juga sudah berdiskusi dengan teman-teman Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat,” katanya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo yang dicalonkan PDI Perjuangan direncanakan datang ke Jember pada Minggu (7/5/20230. Setelah menghadiri car free day, ia akan menghadiri pertemuan dengan seluruh pengurus cabang, anak cabang, ranting, dan anak cabang PDI Perjuangan Jember, di GOR PKPSO, Kecamatan Kaliwates.

“Car free day ini kebiasaan Ganjar sebagai gubernur Jawa Tengah. Sementara di GOR, karena Pak Ganjar sudah ditetapkan jadi capres, maka untuk mengonsolidasikan jajaran pengurus partai hingga ke tingkat bawah, dilakukan pertemuan dengan empat ribu orang pengurus,” kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Jember Edi Cahyo Purnomo.

Edi menegaskan, PDI Perjuangan Jember wajib memenangkan Ganjar dalam pemilihan presiden. “Kami sosialisasikan kepada seluruh struktur dan pengurus partai,” katanya.

Kehadiran dua kandidat presiden di hari dan lokasi yang sama di Jember, menurut David, menunjukkan betapa strategisnya posisi Jember di kancah politik nasional. “Ini menunjukkan bahwa Jember sangat dinamis, walau sebenarnya agenda utama Pak Anies adalah menghadiri haul Habib Sholeh,” katanya.(tM)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini