Kantor MWC Nahdlatul Ulama Lenteng Sumenep Dibakar OTK

0
2064
Kantor MWC Nahdlatul Ulama Lenteng Sumenep Dibakar OTK
Petugas melakukan pemadaman api di Kantot Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur dibakar orang tidak dikenal, Jumat 5 Mei 2023. Teror tersebut ternyata sudah dua kali terjadi.

Peristiwa pembakaran Kantor PWC NU ini terjadi sebelum subuh, sekitar pukul 03.00 WIB. Kobaran api menyala di bagian belakang. Penghuni dan warga sekitar langsung memanggil petugas Damkar untuk segera menjinakkan api.

Beruntung petugas damkar segera datang sehingga api tidak sampai menjalar ke bagunan utama. Meski tidak sampai membakar gedung utama, peristiwa teror ini sangat meresahkan. Apalagi dua terjadi dua kali dalam waktu berdekatan.

“Percobaan pembakaran tersebut sudah terjadi sebanyak dua kali. Sebelumnya terjadi sehari setelah lebaran idul Fitri, dan kemudian sekarang ini, ” ujar Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Lenteng, Mohammad Saleh Hasan.

Atas kejadian ini, pihak MWC NU Lenteng sudah melapor ke Polsek setempat. Mereka berharap pelaku bisa segera tertangkap dan motif pembakaran juga terungkap, karena sudah sangat meresahkan.

“Kami sudah melapor yang kejadian pertama.  Ini sudah meresahkan dan membahayakan. Pelaku sepertinya sengaja melakukan teror di saat penghuni kantor sedang sedikit, ” ucapnya.

Dari pantuan di lokasi, saat ini TKP pembakaran sudah dipasang garis polisi untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini