Klasemen Medali SEA Games 2023: Indonesia Kejar Kamboja di Posisi 2

0
3000
Klasemen Medali SEA Games 2023: Indonesia Kejar Kamboja di Posisi 2
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Pada hari ketiga penyelenggaraan SEA Games 2023, Indonesia telah menggeser posisi Filipina dan Thailand untuk menduduki peringkat kedua pada klasemen perolehan medali. Sebelumnya, Indonesia berada di posisi kelima sebelum upacara pembukaan, namun berhasil melesat setelah memperoleh sepuluh medali emas sampai pembaruan terakhir pada Minggu (7/5) siang.

Namun, Indonesia masih dibayangi oleh Filipina yang hanya berjarak dua medali emas. Vietnam dan Thailand yang berada di bawahnya, mengintai dengan selisih tiga medali emas dari Indonesia.

Indonesia harus berusaha untuk mempertahankan peringkat kedua pada klasemen perolehan medali SEA Games 2023, karena tiga negara yang mengekor di belakang telah mengumpulkan jumlah medali jauh lebih banyak. Oleh karena itu, Indonesia membutuhkan lebih banyak medali emas pada hari kedua, terutama pada cabang olahraga renang di mana sejumlah perenang andalan akan turun seperti I Gede Siman Sudartawa dan Farrel Armandio Tangkas.

Posisi puncak klasemen perolehan medali masih ditempati oleh tuan rumah Kamboja dengan total 50 medali, terdiri dari 20 emas, 13 perak, dan 17 perunggu. Klasemen perolehan medali SEA Games 2023 dapat dilihat pada laman resmi games.cambodia2023.com.


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini