PKS Jadi Partai Pertama yang Daftarkan Bacalegnya ke KPU Hari Ini

0
3639
PKS Jadi Partai Pertama yang Daftarkan Bacalegnya ke KPU Hari Ini
Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi, mendampingi Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, dan jajaran DPP, ke Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/5).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Daftar bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi disetor ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Nama-nama Bacaleg telah diinput ke sistem informasi pencalonan (Silon).

Kepastian itu disampaikan Sekjen DPP PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi, saat mendampingi Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, mendaftarkan ratusan nama Bacaleg, di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/5).

“Saya laporkan, dari 580 bakal Caleg, semua telah terdaftar di dalam data Silon KPU,” kata Aboe Bakar.

Dia juga menjelaskan, pelaksanaan input data persyaratan ke Silon telah dan masih dilakukan jajarannya di tingkat daerah, seperti dewan pengurus daerah (DPD).

“Dari jumlah DPD di seluruh Indonesia, 150 DPD mendaftarkan di DPD masing-masing, tinggal 364 yang insya Allah sampai pada 14 Mei,” urainya.

Lebih lanjut Aboe Bakar menyampaikan harapan agar PKS bisa mendapat hasil positif pada Pemilu Serentak 2024. “Insya Allah, berkat doa kita bersama,” kata Aboe Bakar.

Sementara itu, sebanyak 25 DPW dan 150 DPD dari PKS yang sudah melakukan pendaftaran bakal calon anggota legislatif ke KPU. Sesuai aturan KPU, hanya ada 10 perwakilan yang diizinkan masuk ke ruang sidang utama.

Menurut Komisioner KPU baru PKS yang melakukan pendaftaran tapi sudah ada satu partai yang mengirimkan surat pemberitahuan secara resmi dan diterima oleh KPU yakni Partai NasDem. Partai NasDem menyatakan akan melakukan pendaftaran bakal calon anggota DPR ke KPU Pusat, Rabu (10/5/2023).(tM)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini