Tolak Berkoalisi, Gerindra Pilih Duel dengan PDIP

0
1695
Tolak Berkoalisi, Gerindra Pilih Duel dengan PDIP
Momen Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Jalan Nan Sarunai Ruas Simpang 4 Islamic Center-Tanjung Selatan, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat (17/3/2023). (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Partai Gerindra dipastikan tidak akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan besutan Megawati Soekarnoputri. Gerindra siap berkompetisi untuk duel politik merebut kursi presiden Indonesia di tahun 2024 mendatang.

Hal ini ditegaskan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dalam acara Relawan Pasukan 08 di Jakarta Selatan, Senin (8/5/2023).

“Pada akhirnya kita harus berkompetisi,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta pendamping Anies Baswedan itu.

Sosok yang akrab disapa Ariza itu menegaskan bahwa Partai Gerindra tegak lurus mendukung ketua umumnya Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden.

“Karena Partai Gerindra sudah memutuskan Pak Prabowo sebagai capres 2024, dan baru-baru ini PDIP juga sudah memutuskan bahwa Mas Ganjar jadi capresnya,” jelas Ariza

Sesuai hasil rapat kerja nasional (Rakernas), Partai Gerindra tidak pernah mengusulkan Prabowo Subianto sebagai wakil presiden pada Pemilu 2024.

“Kita hormati pilihan partai masing-masing, dan mari kita berkompetisi secara baik, sehat damai dengan adu visi misi,” tandas Ariza Patria.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini