Timnas Indonesia U-22 Bungkam Vietnam, Media Amerika Serikat Terpukau

0
3063
Timnas Indonesia U-22 Bungkam Vietnam, Media Amerika Serikat Terpukau
Media Amerika Serikat terpukau melihat kemenangan dramatis Timnas Indonesia U-22 atas Vietnam. (foto: PSSI)
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Media Amerika Serikat, ESPN Asia terpukau melihat kemenangan dramatis Timnas Indonesia U-22 atas Vietnam. Hal itu terlihat dari unggahan di akun Instagram resmi ESPN Asia pada Sabtu (13/5) beberapa jam seusai laga.

“Dengan kemenangan dramatis di injury time, sepuluh pemain Indonesia menyingkirkan juara bertahan dua kali Vietnam untuk mencapai final pada turnamen sepak bola putra di Pesta Olahraga Asia Tenggara ke-32!” tulis ESPN Asia di kolom captionnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Vietnam secara dramatis dengan skor 3-2 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Pada laga tersebut, tiga gol Skuad Garuda Muda dicetak oleh Komang Teguh Trisnanda, Muhammad Ferarri dan Muhammad Taufany Muslihuddin.

Sedangkan Vietnam sempat membalas melalui Nguyen Van Tung serta gol bunuh diri Bagas Kaffa.

Timnas Indonesia U-22 harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-59 ketika tengah unggul 2-1 atas Vietnam, setelah Pratama Arhan terkena kartu kuning kedua.

Kemenangan tersebut membawa Timnas Indonesia U-22 berhasil lolos ke babak final SEA Games 2023 untuk melawan Thailand pada Selasa (16/5).

Thailand sendiri berhasil lolos ke babak final SEA Games 2023 setelah mengalahkan Myanmar di semifinal dengan skor telak 3-0.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini