Partai Gerindra: Cawapres Prabowo Subianto dari PKB

0
3108
Gerindra: Cawapres Prabowo Subianto dari PKB
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Muhaimin Iskandar.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Teka-teki sosok calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 perlahan mulai terkuak. Partai Gerindra menyebut sosok cawapres itu berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Kita sepakat, wakil kita adalah dari PKB,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond J Mahesa, kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (23/5).

Pernyataan Desmond ini sekaligus membantah adanya kebuntuan di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dalam menentukan sosok cawapres.

Pihak Gerindra kali ini menunggu usulan dari PKB terkait sosok yang mendampingi Prabowo pada Pilpres 2024.

“Kalau ada yang bilang deadlock, enggak. Tergantung kita saja nunjuk siapa. Kalau PKB nunjuk Cak Imin, iya itulah wakil Pak Prabowo. Kalau PKB nunjuk yang lain, ya itu wakil Prabowo. Asal dari usulan PKB,” tutur Desmond.

Belakangan ini, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tengah gencar melakukan safari politik dengan menyambangi beberapa tokoh yang pernah menjadi Wakil Presiden RI. Mulai dari Jusuf Kalla, Hamzah Haz, Boediono, hingga Try Sutrisno.

Bahkan Maruf Amin yang notabene masih menjadi wapres aktif pun ikut disambangi Cak Imin.

Selain untuk meminta masukan, safari politik Cak Imin ini diduga kuat dilakukan untuk mendulang dukungan agar bisa mendampingi Prabowo sebagai cawapres dalam Pemilu 2024.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini