Pilpres 2024, PAN Pastikan Tidak Dukung Anies Baswedan

0
2775
Pilpres 2024, PAN Pastikan Tidak Dukung Anies Baswedan
Ilustrasi Bendera PAN.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Partai Amanat Nasional (PAN) belum mengumumkan calon presiden (capres) yang akan dipilih dan didukung. Meski demikian ada dua nama yang sudah masuk radar di Pemilu 2024.

Wakil Ketua PAN Yandri Susanto mengatakan, dua nama tersebut yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Tak ada nama bacapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan.

Menurut dia, partainya masih berpijak pada Rakernas, di mana nama Anies dipastikan tidak akan didukung di Pemilu 2024.

“Artinya bisa jadi Pak Ganjar atau Pak Prabowo yang dipastikan nanti. Tapi saya belum tahu siapa, yang memutuskan Bang Zul (Zulkifli Hasan),” ujar Yandri kepada awak wartawan, Selasa (23/5/2023).

Ia melanjutkan, PAN akan segera beri keputusan untuk umumkan calon presiden di Pilpres 2024 nanti. Tetapi, semua dikembalikan kepada Ketua PAN Zulkifli Hasan.

“Siapa yang diusung nanti, Pak Ganjar atau Pak Prabowo, atau nama lain, saya kira mungkin dalam waktu tidak lebih dari sebulan ini ada keputusan. Siapanya, tergantung Ketum PAN nanti,” jelas Yandri.

Hari ini, PAN akan menggelar rapat di mana salah satu agendanya adalah membahas politik, termasuk Pilpres 2024.

“Ya, PAN besok malam (Selasa) ada rapat di DPP salah satunya membahas isu politik yang berkembang saat ini dan juga kontestasi pilpres,” terang dia.

Siap Jalin Kerja Sama dengan Parpol Lain

Untuk persiapan Pilpres 2024, PAN juga terus menjalin kerja sama dengan beberapa partai dan calon presiden yang berpotensial.

“Termasuk juga tokoh diluar partai untuk mendapat masukan dan juga partai-partai di KIB, termasuk PKB dan juga Gerindra,” tambah dia.

Seperti diketahui, PAN sebelumnya juga telah mengumumkan bahwa Zulkifli Hasan akan diusung dalam bursa capres 2024.

Berbagai upaya masih dilakukan, meski belum ada pengumuman resmi soal Zulhas untuk capres pada Pilpres 2024.(Lp)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini