Sang Petarung UFC yang Muallaf, Kevin Lee: Islam Selamatkan Saya dari Dunia Gelap

0
3477
Sang Petarung UFC yang Muallaf, Kevin Lee: Islam Selamatkan Saya dari Dunia Gelap
Senyum bahagia Kevin Lee, petarung MMA yang menjadi mualaf karena menemukan persaudaraan yang kuat di Islam.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Mantan Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Kevin Lee mengungkapkan bagaimana Islam menyelamatkannya dari narkoba.

Islam telah membantunya menghadapi hari-hari gelap ketika dia harus ketergantungan narkoba, saat mengalami cedera lutut serius yang bisa menghancurkan hidupnya.

“Saya berasal dari dosa lurus, jadi begitu saya merobek lutut saya dan menjalani operasi, saya diperkenalkan dengan pil pereda nyeri,” kata Lee dilansir dari About Islam, Selasa (23/5/2023).

“Dan begitu Anda diperkenalkan dengan pil pereda nyeri, maka itu mulai berputar ke bawah melalui obat yang berbeda dan hal-hal berbeda yang tampak seperti jawabannya pada saat itu. Seperti itulah yang Anda butuhkan untuk merasa utuh. Saya menggunakan spiral itu selama sekitar satu setengah tahun,” jelas Lee.

Sebuah kejutan besar saat Lee mengumumkan kepada penggemarnya, bahwa dia menjadi mualaf. Lee mengumumkan masuk Islam pada Januari 2023 lalu. Namun siapa sangka, petarung berusia 30 tahun itu ternyata masuk Islam sejak 2021, namun dia baru mengungkapkan tahun ini.

“Saya berbicara dengan Tuhan, ini bahkan sebelum saya menjadi seorang Muslim. Sama jelasnya dengan saya dan Anda berbicara, saya merasa seperti Tuhan mengatakan kepada saya, ‘Hei, Anda telah menjadi seorang Muslim selama ini. Anda adalah Muslim.’ Saya tidak merasa seperti saya kembali, saya merasa seperti saya terbangun dengan kesadaran bahwa itulah yang saya lakukan sepanjang waktu,” ujarnya.

Pria berusia 30 tahun ini merupakan atlet bela diri yang berkecimpung di Eagle Fight Championship (EFC).

EFC adalah organisasi tarung serupa Ultimate Fighting Championship (UFC). EFC merupakan milik mantan atlet legendaris UFC, Khabib Nurmagomedov.

Lee sendiri juga pernah berkarier di UFC dari 2014 sebelum hijrah ke EFC pada 15 Desember 2021.

Pemilik tinggi 1,75 meter itu bertarung di kelas welterweight. Lee memiliki dasar ilmu beladiri Jiujitsu Brasil.

Rekornya di dunia tarung adalah 19-7. Mayoritas kemenangan yang ia torehkan berasal dari kuncian dan angka yang sama-sama delapan. Adapun tujuh kekalahan yang ia derita berasal daei satu KO, tiga kuncian, dan tiga angka.

Islam adalah agama dengan pertumbuhan tercepat di dunia, dengan jumlah Muslim akan tumbuh lebih dari dua kali lipat tingkat populasi dunia secara keseluruhan antara 2015 dan 2060 menurut penelitian oleh Pew Research Center.

Awal tahun ini, Rodtang Jitmuangnon juara kelas terbang ONE Championship Muay Thai, masuk Islam. Pada Februari, Pastor Hilarion Heagy, seorang Pendeta Kristen Timur terkemuka yang berbasis di California, Amerika Serikat juga memeluk Islam.(R)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini