Cak Imin: PKB Warisan Kiai, Saya Wajib Menjaga dan Merawat

0
2073
Cak Imin: Siapa yang Bersama PKB, Dialah Pemenang Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menegaskan, PKB adalah parpol warisan para kiai NU. Untuk itu, ia menegaskan komitmennya untuk meneruskan aspirasi-aspirasi para kiai.

Hal tersebut disampaikan Cak Imin di sela-sela kehadirannya dalam acara Silaturahmi Kiai se Kabupaten Kudus yang digelar di Graha Mustika, Desa Getaspejaten, Kecamatan Jati.

“Alhamdulillah kiai NU di Kabupaten Kudus solid, dan bergerak terus untuk penguatan umat melalui pendidikan maupun kegiatan sosial lainnya. Ini menjadi motivasi saya untuk meneruskan aspirasi para kiai dalam kebijakan nasional,” kata Cak Imin, dikutip Jum’at (11/8/2023).

Cak Imin juga menyatakan akan terus menjaga dan merawat warisan para kiai, termasuk PKB sebagai partai yang dilahirkan para kiai.

“PKB ini adalah warisan para Kiai, maka bagi saya wajib hukumnya menjaga, merawat dan memastikan PKB tetap konsisten memperjuangkan aspirasi Kiai, apirasi NU, aspirasi pesantren,” kata Cak Imin.

Sukseskan Pemilu 2024

Sementara itu, KH Ulil Albab Arwani sebagai pengundang acara tersebut mengimbau para kiai se Kabupaten Kudus ikut menyukseskan gelaran pesta demokrasi lima tahunan Pemilu 2024.

Pengasuh Ponpes Tahfidz Yanbuul Quran tersebut juga meminta agar seluruh kiai memilih pemimpin dan wakil rakyat yang memperjuangkan Ahlussunnah wal Jamaah.

“Memilih itu hukumnya wajib dan tidak bisa diqodo (diganti di lain waktu). Untuk itu, saya berharap semua kiai di Kabupaten Kudus untuk menggunakan hak pilihnya demi memilih pemimpin dan wakil rakyat yang mau memperjuangkan Ahlussunnah wal Jamaah,” ujarnya.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini