Jumat Anies Baswedan Deklarasi Cawapres, PKS: Kami Legowo Kalau Itu AHY

0
2847
Jumat Anies Baswedan Deklarasi Cawapres, PKS: Kami Legowo Kalau Itu AHY
Surya Paloh bersama Anies Baswedan.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – PKS belum bisa memastikan soal kabar yang beredar bahwa Anies Baswedan akan deklarasi cawapres pada 18 Agustus 2023.

Kendati demikian, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid tidak menepis kabar tersebut. Dia menyebut PKS tidak masalah jika Anies akan deklarasi pada minggu ini.

Asalkan momentumnya sudah disepakati oleh Anies dan tiga parpol pengusung, yakni PKS, NasDem, dan Demokrat. “Informasi itu akan dibuktikan pada tanggal tersebut, karena ini semuanya masih dinamika yang terus berjalan,” kata Hidayat di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2023).

Dia menuturkan pihaknya mendorong Anies segera mendeklarasikan cawapresnya.

Meskipun Anies mendeklarasikan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres, Hidayat mengaku PKS akan menerimanya.

Menurutnya, AHY masuk ke dalam kriteria yang pernah disebutkan Anies. “Kalau kami di PKS bisa menerima dan kami bisa mendukung itu, dan kami melihat beliau memang memenuhi kriteria yang disampaikan Pak Anies yang tidak [punya] masalah masa lalu, punya keberanian, juga beliau menjadi faktor yang bisa menawarkan kemenangan,” ujar dia.

Hidayat menambahkan AHY juga sosok yang sangat dekat dengan kalangan muda. Terlebih, pemilih terbanyak di Pemilu 2024 berasal dari generasi milenial dan generasi Z.

“Dari dulu kami legowo. Pilgub 2017, PKS sudah legowo tidak mengajukan calonnya, kadernya, Pak Mardani kami tarik supaya munculah Pak Anies dengan Pak Sandi. Tahun 2017 sudah begitu. Nanti juga kami akan legowo,” ujarnya.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini