Tak Deklarasi Cawapres 18 Agustus, Diam-diam Anies dan Tim Delapan Bertemu di Pacitan

0
1830
Tak Deklarasi Cawapres 18 Agustus, Diam-diam Anies dan Tim Delapan Bertemu di Pacitan
Anies Baswedan, bersama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Tim Delapan Koalisi Perubahan sempat melakukan pertemuan sebelum adanya peresmian Monumen dan Galeri SBY*ANI di Pacitan, Jawa Timur, Kamis (17/8/2023).

Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan turut serta dalam pertemuan tersebut.

Adanya pertemuan itu diungkap oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

“Kami tidak menampik itu. Ada pertemuan dan diskusi dan ternyata mas Anies berkenan untuk hadir,” kata Herzaky saat dikonfirmasi pada Jumat (18/8/2023) dini hari, dilansir dari ANTARA.

Herzaky mengungkapkan bahwa pertemuan itu digelar secara spontan. Awalnya, anggota Tim Delapan sengaja berkumpul untuk menghadiri peresmian Monumen dan Galeri SBY*ANI.

Mereka juga disebutnya sebagai sahabat dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam kesempatan yang sama, Anies juga bisa menemui anggota Tim Delapan karena jadwalnya yang tengah senggang.”Karena habis berkegiatan kalau nggak salah di Yogja kemarin,” ujarnya.

Bantah Deklarasi 18 Agustus

Sebelumnya sempat ramai isu Anies akan mengumumkan sosok cawapres yang dipilihnya pada 18 Agustus 2023. Namun, isu itu langsung dibantah oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem).

“Belum lah ya,” kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Alih-alih deklarasi, Willy menyebut kalau Tim Delapan akan menggelar rapat pada tanggal tersebut.”Tapi kita akan rapat tanggal 18 Agustus, baru rapat,” ucapnya.(Ant)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini