Jokowi Resmi Buka Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah di Deli Serdang Sumatera Utara

0
3234
Jokowi Resmi Buka Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah di Deli Serdang Sumatera Utara
Jokowi buka Muktamar IPM (dok. YouTube Setpres).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Muktamar ke-23 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Muktamar tersebut digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

“Selamat bermuktamar kepada seluruh peserta. Dengan mengucap bismillahhirrohmanirrohim, pada siang ini secara resmi saya buka Muktamar ke-23 Ikatan Pelajar Muhammadiyah, IPM, tahun 2023,” kata Jokowi di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Deli Serdang, Sabtu (19/8/2023).

Jokowi kemudian melanjutkan pembukaan dengan pemukulan taganing atau gendang khas batak. Jokowi tampak didampingi oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Menpora Dito Ariotedjo, Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi hingga Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Sebelum membuka acara, Jokowi sempat menyampaikan tebak-tebakan kepada para peserta muktamar. Jokowi juga bicara soal peranan anak muda dan perkembangan teknologi.

Selain itu, Jokowi juga bercerita soal kerinduannya terhadap IPM. Jokowi mengatakan dirinya sampai menunda kunjungan ke Afrika demi menghadiri Muktamar IPM di Deli Serdang.

“Saya atur-atur waktu harusnya hari ini saya berangkat ke Afrika. Tapi karena ada muktamar ke-23 Ikatan Pelajar Muhammadiyah, berangkatnya saya undur besok,” ujar Jokowi.(d1)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini