PDIP Akui Ganjar Pranowo Sedang Dikepung

0
2091
PDIP Akui Ganjar Pranowo Sedang Dikepung
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan bakal Capres 2024, Ganjar Pranowo
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Seluruh kader PDIP diminta tetap santai menghadapi koalisi pendukung Prabowo Subianto yang kini diperkuat Golkar dan PAN.

Dibanding Prabowo Subianto yang didukung Gerindra, PKB, Golkar, PAN, dan PBB, bakal Capres PDIP, Ganjar Pranowo praktis baru disokong PDIP, PPP, dan parpol non parlemen.

Namun PDIP tetap percaya diri bisa menang lewat pergerakan akar rumput. “Kemenangan itu muncul dari pergerakan di akar rumput. Meskipun PDIP dan Ganjar dikepung, kita terus bergerak karena persatuan dengan rakyat adalah kunci kemenangan,” tegas Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, Sabtu (19/8).

Hasto menambahkan, sejak awal PDIP tidak pernah mengintervensi kedaulatan parpol lain dalam mengambil keputusan kerja sama politik. PDIP, selalu membuka ruang kerja sama dengan spirit gotong royong meskipun pencalonan Ganjar memenuhi presidential treshold (PT) 20 persen tanpa berkoalisi.

“Jadi sejak awal PDIP bisa mencalonkan sendiri, namun kita terus membuka ruang kerja sama dan sekarang mendapat dukungan dari PPP, Perindo, dan Hanura,” tuturnya.

Lebih jauh, Hasto menegaskan semangat PDIP adalah memenangkan partai dan bakal capres yang diusung, dalam hal ini Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

“Caranya dengan strategi penggalangan akar rumput, tokoh, pemilih dan strategi komunikasi yang tepat serta didukung oleh sosmed,” pungkasnya.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini