Cak Imin: Siapa yang Bersama PKB, Dialah Pemenang Pilpres 2024

0
2658
Cak Imin: Siapa yang Bersama PKB, Dialah Pemenang Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjamin pihak yang berkoalisi dengan partainya akan menang di Pilpres 2024.

“Insyaallah saya akan menjamin sebagai ketua umum, siapa pun yang bersama PKB, dialah pemenang Pilpres tahun 2024,” kata Cak Imin dalam Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pemilu 2024 di DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (28/8).

Cak Imin mengatakan situasi jelang Pilpres 2024 mengalami berbagai dinamika yang cepat, baik koalisi partai-partai hingga kandidat sosok calon wakil presiden.

“Saya hanya menyampaikan bahwa Insyaallah dalam dinamika Pilpres itu PKB dibutuhkan oleh seluruh kekuatan untuk diajak kemana-mana,” kata Cak Imin.

Secara matematis, Cak Imin menilai koalisi partai politik Pilpres 2024 hanya akan terbentuk tiga poros. Menurutnya, partai-partai sudah berkumpul di pilihan masing-masing.

Namun, wakil ketua DPR itu menyebut tiga poros ini masih bisa berubah. Ia meminta jajaran DPP PKB tidak langsung mengevaluasi kinerja persiapan Pilpres 2024.

“Jadi fokus pada hari ini dinamika utamanya adalah kita akan mengevaluasi Pileg. Jadi yang mau jauh-jauh sudah enggak tahan pengin tahu kita pasangannya siapa, ya ditahan dulu, sabar, ojo kesusu, ada waktunya,” ujarnya.

Saat ini, PKB telah mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024. PKB bergabung dalam koalisi bersama Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, serta PBB.

Sementara itu, poros koalisi Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS telah mengusung Anies Baswedan. Kemudian koalisi PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura mendukung Ganjar Pranowo.(tM)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini