Geger Penemuan Jasad Bayi Perempuan Terkubur di Sumenep, Polisi Langsung Selidiki

0
2082
Geger Penemuan Jasad Bayi Perempuan Terkubur di Sumenep, Polisi Langsung Selidiki
Seorang bayi meninggal (ilustrasi).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Warga Dusun Kerrem, Desa Larangan Perreng, Kabupaten Sumenep, digegerkan penemuan bayi yang dibuang dan ditemukan dalam kondisi terkubur dan meninggal dunia. Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, menjelaskan bahwa jenis kelamin bayi itu adalah perempuan.

“Jasad bayi tersebut ditemukan warga Dusun Kerrem, Desa Larangan Perreng, Addul, di tanah miliknya yang digunakan sebagai tempat pemakaman umum, Senin (28/8) petang,” kata AKP Widiarti, di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Selasa (29/8/2023).

Dijelaskan, penemuan itu bermula saat sang pemilik tanah yang bernama Addul itu menemukan ada gundukan tanah baru dan pemilik lahan curiga, lalu dilakukan penggalian. “Setelah dibongkar ternyata ditemukan mayat bayi perempuan,” kata Widi, sapaan karib Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti ini.

Pemilik lahan pemakaman itu curiga, karena tidak ada pemberitahuan orang meninggal dan akan dikebumikan di lokasi tersebut. Ia akhirnya mengajak sejumlah kerabatnya untuk mengecek gundukan tanah baru itu dan membongkarnya.

Ketika ditemukan, mayat bayi perempuan tersebut dibungkus kain menyerupai sobekan rok sekolah warna putih. “Kasus ini diselidiki oleh anggota Polsek Prenduan (Pragaan),” ujarnya.

Sesuai hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Pragaan, mayat bayi perempuan itu diduga dipaksa lahir dengan usia kandungan sekitar enam bulan.(R)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini