Surya Nata Putra Optimis Raih Kembali Kursi DPR PKB di Dapil Bali

0
2874
Surya Nata Putra Optimis Raih Kembali Kursi DPR PKB di Dapil Bali
Surya Nata Putra dalam Temu tokoh, serap aspirasi dan do'a bersama warga Jembrana, di gedung medopo kesari Kabupaten Jembrana.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimistis meraih kembali kursi DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bali pada Pemilu 2024. PKB gagal mempertahankan kursi DPR dari Daerah pemilihan Bali pada Pemilu 2004 sampai 2019 lalu.

PKB pada pemilu kali ini mentargetkan 100 kursi DPR RI, yang mana dapil Bali akan menjadi penyumbang 1 dari 100 tersebut, bahkan itu ditegaskan oleh Ketua umum DPP PKB Dr Muhaimin Iskandar dalam konsolidasinya beberapa waktu yang lalu di Buleleng.

“Saya harap satu kursi saja dari Bali. Mengembalikan kursi (DPR RI) PKB yang ada di (Pemilu tahun) 99,” ujar Gus Muhaimin itu di sela kegiatan Temu tokoh serap aspirasi dan do’a bersama warga Buleleng, di gedung Imaco, eks Pelabuhan Buleleng, Selasa (22/8/2023).

Untuk dapat memaksimalkan perolehan kursi, Caleg DPR RI Surya Nata Putra menggagas terbentuknya Laskar Bangsa sebagai team relawannya. Laskar Bangsa yang sudah membulatkan tekad untuk pemenangan M.Surya Nata Putra menuju DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ula Asri Adi Mulya sebagai humas laskar bangsa menyampaikan pada awak media di Renon, Denpasar pada Selasa (29/08/23).

“Kami maksimalkan gerakan konsolidasi yang masif dan terukur terhadap loyalis militan bapak M.Surya Nata Putra, Hingga saat ini sudah terjaring 8 ribu relawan pemenangan di 9 Kabupaten/ Kota seluruh Bali, relawan M.Surya Nata Putra akan menyentuh diangka 13 ribu di akhir tahun ini”

Ula Asri Adi Mulya juga menyampaikan rasionalisasinya tentang keyakinan PKB akan meraih 1 kursi DPR RI, karena seluruh kekuatan keumatan sudah menyatu di PKB, dan team relawan terus bergerak melaksanakan penguatan kader dan internal team agar siap menghadapi Pileg dan Pilpres 2024. Sebab, kata Adi yang juga Caleg PKB Provinsi Bali dapil Kabupaten Buleleng ini, Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar akan berkontestasi dalam pilpres mendatang.

“Pemilu tahun 1999 PKB memiliki kursi DPR RI di sini, tapi kemudian di Pemilu berikutnya kursinya hilang. Makanya dari awal kita maksimalkan mulai dari proses administratifnya terlebih dahulu sampai pada strategi dan SDMnya sebagai relawan garda terdepan. Tentu pemenangan semua level memiliki tantangan. Namun PKB optimis dengan doa dan dukungan dari masyarakat Bali di 9 kabupaten/kota dapat kembali meraih kursi legislatif,” ujar Adi yang juga Caleg PKB Provinsi Bali dapil Kabupaten Buleleng ini.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini