Muhammadiyah Malaysia Terima Penghargaan Kategori Pendidikan untuk Pekerja Buruh Migran

0
3144
Muhammadiyah Malaysia Terima Penghargaan Kategori Pendidikan untuk Pekerja Buruh Migran
Muhammadiyah Malaysia Terima Penghargaan Kategori Pendidikan untuk Pekerja Buruh Migran.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO –  PCIM Malaysia terima penghargaan Kategori Pendidikan untuk Pekerja Buruh Migran dari Aliasi Organisasi Masyarakat Indonesia (AOMI).

Penyerahan penghargaan dilakukan AOMI dalam acara memperingati HUT Ke-78 Republik Indonesia di Aula Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), Rabu (30/8/2023).

Acara bertema Selebrasi Merdeka 78 ini menghadirkan rangkaian acara termasuk penghargaan kepada ormas-ormas yang selama ini bekerja sama sejak pandemi sampai sekarang dalam berbagai aktivitas. Misalnya penyelenggaraan pendidikan nonformal (PNF) bagi anak-anak keturunan warga negara Indonesia yang undocumented (tanpa dokumen) di Malaysia.

Acara ini juga dihadiri Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia di Malaysia Dato’ Indera Hermono. Hadir juga perwakilan dari ormas-ormas yang ada di Malaysia.

Duta besar yang dikenal cukup akrab dengan masyarakat Indonesia di Malaysia ini bersyukur dan berterima kasih kepada unsur-unsur masyarakat yang bersatu bergotong-royong bahu-membahu membantu KBRI dalam menyelesaikan setiap persoalan yang dihadapi warga negara Indonesia di Malaysia.

Duta Besar yang mendapat gelar Dato’ dari Kerajaan Negeri Pahang itu berpesan untuk selalu menjaga persatuan-kesatuan antarunsur masyarakat dan selalu menaati peraturan yang ada di Malaysia.

Perwakilan dari PCIM Malaysia yang hadir pada acara ini Fauzi Fathur  (Wakil Ketua PCIM Malaysia), Ahmad Fathoni (Sekretaris PCIM Malaysia), Sulton Kamal (Bendahara PCIM Malaysia), dan Khoirudin Ketua Majelis Hubungan dan Kerjasama Antar Lembaga (MHKAL).

Bendahara PCIM Malaysia Sulton Kamal mengatakan Muhammadiyah yang bergerak dalam bidang dakwah dan sosial kemasyarakatan juga sangat berkomitmen dalam dunia pendidikan. “Kini Muhammadiyah Malaysia telah mempunyai dua Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) dan dua Sanggar Bimbingan. Sementara itu Aisyiyah Malaysia sudah mempunyai dua PAUD dan dua Sanggar Bimbingan. sing.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Abdul Mu’ti MEd mengucapkan selamat dan sukses untuk PCIM Malaysia atas diraihnya penghargaan ini. Selamat dan sukses untuk Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Malaysia,” ucapnya yag disampaikan melalui Penasihan PCIM Malaysia Sonny Zulhuda.

Tak hanya itu, Abdul Mu’ti juga memasang sertifikat pengharaan yang diperoleh PCIM Malaysia itu di akun Instagram dan Twitter (X) @Abe_Mukti.

AOMI adalah sebuah aliansi dan gabungan organisasi kemasyarakatan yang ada di Malaysia. Aliansi ini didukung penuh oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI). AOMI selalu bekerja sama dengan perwakilan ormas, termasuk dengan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia, yang tergabung dan terlibat dalam pembentukan AOMI.

Mereka bahu-membahu menyelesaikan berbagai problem yang dihadapi masyarakat, WNI khususnya, di Malaysia. Selain PCIM, organisasi kemasyarakatan lain yang selama ini aktif bersama AOMI di antaranya IKABA, KNPI, Muslim KL, dan lainya. Mereka juga menerima penghargaan. (*)

Sumber: pwmu


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini