Kehadiran PKS Penting untuk Perkuat Basis Suara Koalisi Perubahan

0
4143
Anies Baswedan Unggul di Basis Pemilih Muhammadiyah dan Ormas Islam Non-NU
Anies Baswedan bersama Muhaimin Iskandar.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Kehadiran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sangat berarti bagi koalisi pengusung Bakal Capres-Cawapres, Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“(Kalau ditanya PKS) seberapa penting, sangat penting, karena semua partai sangat melengkapi,” ujar Jurubicara Anies Baswedan, Sudirman Said di Markas Koalisi Perubahan, Brawijaya X, Jakarta Selatan, Jum’at (8/9).

Dijelaskan Sudirman Said, pentingnya kehadiran PKS bukan saja soal suara Islam, tetapi lebih kepada penguatan basis suara.

“Dari segi kewilayahan kalau bicara jawa PKS sangat kuat di Jawa Barat, Banten, dan Jakarta. Sementara Nasdem, sangat kuat di luar Jawa,” katanya.

Sudirman menambahkan, sebelum bergabungnya PKB dan penunjukan Cak Imin sebagai cawapres, Koalisi Perubahan mengakui ada basis suara yang kurang untuk memaksimalkan langkah pemenangan Anies.

Kekurangan itu, masih kata Sudirman, kemudian dijawab dengan bergabungnya PKB.

“Selama ini kita lemah di Jawa Timur dan Jawa Tengah, ternyata Allah memberi jalan hadirnya PKB yang kuat di dua wilayah itu,” pungkasnya.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini