Lagu Yaa Lal Wathan dan Canda Tawa Saat Anies-Cak Imin Disambut PKS

0
3576
SMRC: Pemilih Nasdem dan PKS Solid Dukung Anies-Muhaimin
Anies dan Cak Imin ke Markas PKS.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Pertemuan PKS dengan bakal capres Anies Baswedan dan bakal cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) termasuk jajaran PKB dan NasDem berlangsung hangat dan penuh canda tawa. PKS bahkan menyambut PKB dengan menyanyikan lagu Yaa Lal Wathan.

Diketahui, pertemuan itu berlangsung pada Selasa (12/9/2023) di Markas DPP PKS, Jakarta Selatan. Anies dan Cak Imin tiba di lokasi pukul 12.35 WIB. Keduanya yang kompak berbaju putih tiba secara bersamaan.

Anies dan Cak Imin disambut langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, dan jajarannya. Mereka tampak saling menyapa dan berjabat tangan.

Selain itu, dari PKB hadir Waketum PKB Jazilul Fawaid, Sekjen Hasannudin Wahid, Ketua DPP Lukmanul Khakim, Wakil Sekretaris Dewan Syura PKB Maman Imanulhaq, dan Wasekjen PKB Syaiful Huda.

Dari sisi NasDem turut hadir Waketum NasDem Ahmad Ali, Ketua Fraksi NasDem DPR Roberth Rouw, Bendum NasDem Ahmad Sahroni.

PKS Berseloroh Koalisi Semut Merah

Saat penyambutan itu, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi sempat berseloroh koalisi semut merah. Hal itu dilontarkan dia usai bersalaman. “Yassalam. Semut merah berlari pagi,” ujar Aboe, Selasa (12/9/2023).

Diketahui, koalisi semut merah adalah wacana yang pernah muncul pada Juni-Juli tahun lalu. Inisiatornya adalah PKS dan PKB.

Namun, wacana koalisi semut merah tidak bertahan lama, karena PKB lebih memilih bergabung dengan Partai Gerindra pada saat itu. Kini, PKB merapat ke kubu Anies dengan PKS yang sudah ada di dalamnya.

Nyanyi Lagi Yaa Lal Wathan

Lagu Yaa Lal Wathan itu dinyanyikan saat sesi pertemuan dan sambutan. Di momen memberikan sambutan, dia lalu mengajak seluruh jajarannya untuk berdiri dan menyanyikan lagu tersebut.

“Kalau dalam konteks lalu, saya sudah mengucapkan ahlan wa sahlan kepada PKB, maka sebagai bagian yang lebih dekat lagi hari ini, bahkan hari ini sudah hadir di DPP PKS ini mari sama-sama menyambut kedatangan hari ini Yaa Lal Wathan,” kata Syaikhu.

Kemudian, para kader PKS, PKB dan NasDem pun menyanyikan Yaa Lal Wathan. Mereka tampak kompak bernyanyi.

Di akhir acara, Syaikhu mengatakan dengan nyanyian itu, PKS menegaskan selamat datang kepada PKB.

“Tadi saya ingin perkuat, tegaskan bahwa bukan hanya ahlan wa sahlan wa marhaban, tapi insyaallah kita ingin lebih erat lagi,” kata Syaikhu usai pertemuan.

“Makanya tadi kita sama-sama menyanyikan lagu Yaa Lal Wathan. Alhamdulillah semua siap dan kompak untuk bersatu, saya kira itu,” sambungnya.

Canda Syaikhu Tak Ada Sambal Biru di Hidangan Pertemuan

Syaikhu juga sempat melempar candaan, sebab tidak ada sambar berwarna biru di hidangan menu yang disajikan PKS, namun ada sambal hijau dan oranye.

“Saya tadi sudah menyajikan barang kali makanan-makanan ini sebenarnya pesanan (Waketum NasDem) Pak Ahmad Ali ini,” kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam sambutannya di DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2023).

“Saya ditelepon secara khusus oleh beliau, ‘Apa ini ya bang yang mau disiapkan?’ Biasanya PKS kambing, ya sudah disiapkan kambing,” sambungnya.

Syaikhu kemudian meminta maaf kepada NasDem lantaran tidak ada makanan berwarna biru. Sebab, yang disajikan ialah hanya makanan berwarna oranye dan hijau.

“Cuma saya mohon maaf nih kepada Pak Ali dan jajaran NasDem kalau tadi penyajiannya seperti itu adanya, saya coba berusaha melengkapi dengan berbagai cita rasa, tapi cari tadi sambel-sambelnya yang warna biru nggak ada, ada yang warna hijau ada yang warna oranye,” ujarnya.

Syaikhu mengatakan selain sambal, juga ada sajian buah-buahan berwarna orange dan hijau. Dia menuturkan tidak ada maksud untuk meninggalkan Partai NasDem, lantaran tidak adanya makanan berwarna biru dalam sajian kunjungan itu.

“Begitu juga dengan buah-buahannya ada yang orange ada yang hijau, sekali lagi tidak bermaksud untuk meninggalkan Partai NasDem,” ungkapnya.

Sementara itu, Waketum Partai NasDem Ahmad Ali mengaku tidak masalah jika tidak ada warna biru dalam sajian itu. Dia kemudian menyinggung biru lain yang telah meninggalkan koalisi.

“Jadi tidak perlu NasDem juga selalu, tidak perlu tampil, yang penting cita-cita, harapannya bisa terwujud. Nah kalau sama-sama ada biru di situ rasanya ada biru yang meninggalkan kita,” tuturnya.

PKS Ungkap Makin Punya Chemistry Usai Pertemuan

Syaikhu menyebut pertemuannya bersama NasDem dan PKB termasuk Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berlangsung hangat dan makin memiliki chemistry yang erat. Dia akan menyampaikan hal itu ke musyawarah Majelis Syuro PKS.

“Saya tegaskan bahwa silaturahim ini luar biasa penuh kehangatan dan tadi saya sampaikan banyak hal positif yang terjadi di ruangan ini insyaallah kita sampaikan ke musyawarah Majelis Syuro dalam waktu dekat,” kata Syaikhu di DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2023).

“Bahwa kita sudah semakin erat, makin memiliki chemistry dan inilah suasana yang kita laporkan ke Majelis Syuro, mudah-mudahan dengan apa yang digambarkan mudah-mudahan insyaallah betul-betul sesuai dengan harapan dari koalisi ini,” lanjut Syaikhu.(d1)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini