Pemuda Muhammadiyah Apresiasi PAN Tebar Bantuan buat Kampus dan Rumah Sakit

0
2973
Pemuda Muhammadiyah Apresiasi PAN Tebar Bantuan buat Kampus dan Rumah Sakit
Ketua Umum PP Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Partai Amanat Nasional (PAN) meluncurkan program bantuan beasiswa ‘Mahasiswa untuk Indonesia Berkemajuan’ kepada mahasiswa di kampus milik Muhammadiyah. Ketua Umum PP Muhammadiyah Dzulfikar Ahmadi Tawalla mengapresiasi program tersebut.

Hal tersebut diungkapkannya usai mendampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam penyaluran bantuan beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu di Universitas Muhammadiyah Prof Hamka (Uhamka) dan pemberian bantuan untuk pasien kurang mampu di Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Pondok Kopi, Jakarta.

“Tentu kita sangat apresiasi. (Program ini bisa) bantu adik-adik kita yang dalam proses kuliah. Karena kita tahu persis mahasiswa kita ini, membutuhkan betul bantuan yg sifatnya seperti ini karena itu sangat membantu operasional ke depannya,” ujar Dzulfikar, Rabu (13/9/2023).

Hal senada disampaikan Rektor Uhamka, Prof Dr Gunawan Suryoputro. Ia menyebut bantuan tersebut akan membantu mahasiswa untuk fokus belajar tanpa perlu memikirkan biaya.

“Tentu ini bermanfaat buat mahasiswa. Sangat mempermudah, karena situasinya memang mahasiswa banyak membutuhkan pembiayaan. Sehingga mahasiswa nanti bisa fokus, mempersiapkan diri untuk studi di kampus,” ujar Prof Gunawan.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkfli Hasan (Zulhas) mengatakan bantuan beasiswa tersebut berasal dari iuran anggota legislatif dan eksekutif PAN.

“(Program) beasiswa (akan disalurkan) melalui kampus Muhammadiyah di mana pun berada. Kemudian nanti tiap rumah sakit (Muhammadiyah) juga akan diberikan. Jadi ini betul-betul dari rakyat untuk rakyat, mudah-mudahan ini bermanfaat,” ujar Zulhas.(d1)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini