PKB Respon Menag Yaqut Sebut Pilih Amin Bid’ah: Anda Kok Nyinyir Urusan Capres, Prestasi Anda Apa?

0
2622
PKB Respon Menag Yaqut Sebut Pilih Amin Bid'ah: Anda Kok Nyinyir Urusan Capres, Prestasi Anda Apa?
Muhaimin Iskanadar dan Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Hasibuan meradang setelah mendengar pernyataan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas terkait Capres dan Cawapres Pilpres 2024.

Ia menyebut Gus Yaqut nyinyir terkait urusan Capres karena menyebut bid’ah ketika memilih Amin yang merujuk ke pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandarar atau Cak Imin.

“Anda itu Menag kok nyinyir ke urusan Capres ya? Selama jadi Menag sebenarnya anda prestasinya apa sih? Cobalah jd menag yang wise dikitlah,” ucap Umar dilansir dari akun X, Jumat (15/9/2023).

Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas sempat mengeluarkan guyonan dengan diksi ‘Amin’. Ia mengaku tidak akan memilih Amin dan yang memilih itu disebutnya sebagai bid’ah.

Kelakar itu dilontarkan Yaqut ketika membuka orientasi PPPK Kemenag RI di Diklat Keagamaan Surabaya, Rabu (13/9/2023).

Awalnya, ia bercanda kepada Kepala Balitbang Diklat Kemenag Prof Amin Suyitno. Menurutnya, nama Amin kini tengah santer dibicarakan.

“Prof Amin Suyitno, ini aminnya tambahan atau sudah lama pak? Soalnya lagi ramai ini Amin… Amin…,” kata Yaqut.

Kemudian, Yaqut melanjutkan berkelakar dengan nama Amin.”Saya biasanya panggil pak Yitno ini, bukan pak Amin, jangan-jangan ada nama presiden singkatannya Amin,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Amin merupakan singkatan bagi pasangan bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dan calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.(Su)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini