PKS Gelar Rapat Majelis Syuro Siang Ini soal Keputusan Dukung Cak Imin

0
3279
SMRC: Pemilih Nasdem dan PKS Solid Dukung Anies-Muhaimin
Anies dan Cak Imin ke Markas PKS.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – PKS menggelar rapat Majelis Syuro siang ini untuk menentukan sikap dukungan terhadap Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai cawapres Anies Baswedan. Rapat akan digelar di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

“Jam 13.00 WIB rilis dan info resmi ya,” kata Juru Bicara PKS Muhammad Iqbal kepada wartawan, Jum’at (15/9/2023).

Di kesempatan yang sama, Jubir PKS Ahmad Mabruri mengatakan rapat siang ini dilaksanakan tertutup. Hasil keputusan langsung diumumkan ke publik di hari yang sama.

“Rapat tertutup mulai siang, kita lihat saja nanti mestinya hadir (Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf),” ucapnya.

Lantas, apakah Ketum PKB Cak Imin akan tiba dalam pengumuman hasil rapat? Pihak PKB menyebut akan menunggu hasil keputusan.

“Saya tidak tahu persisnya, tapi kayaknya itu rapat internal, terutama menyikapi pasangan Anis-Gus Imin, apakah Majelis Syuro menerima pasangan AMIN atau tidak, jadi kemungkinan Gus Imin tidak hadir. Tinggal tunggu hasilnya saja,” ucap Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim.

Hilal Dukungan untuk Cak Imin

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) menyebut adanya kecondongan PKB mendukung Cak Imin sebagai cawapres Anies. Dia menyebut hilal itu sudah terlihat pada saat pertemuan dengan PKB di DPP PKS, pada Selasa (13/9).

Oh hilal dari awal bulan sudah ada, jadi nggak usah khawatir itu. Sebetulnya malah dari kemarin silaturahim kebangsaan itu kan bukan hanya hilal, udah bulan purnama itu,” ucap dia.

HNW mengatakan silaturahmi dengan PKB-NasDem menimbulkan dampak positif. Dia menyebut hal itu pun menjadi bekal dalam musyawarah Majelis Syuro besok.

“Memudahkan Presiden PKS maupun saya selaku Wakil Ketua Majelis Syuro untuk besok melaporkannya kepada Majelis Syuro PKS, tentang proses yang sedang berjalan dan positif yang diberikan oleh Pak Anies maupun juga oleh Cak Imin untuk bergabung dan untuk bisa diterima disetujui sebagai cawapres bagi Pak Anies,” paparnya.(d1)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini