Sah Dilantik, Gubernur Khofifah Siap Dukung Program Pemuda Muhammadiyah Jatim

0
2901
Sah Dilantik, Gubernur Khofifah Siap Dukung Program Pemuda Muhammadiyah Jatim
Pengukuhan Pimpinan Wilayah Pemuda Mihammadiyah Jawa Timur 2023 – 2027 di gedung negara Grahadi Surabaya, Kamis (14/9/2023) malam.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyaksikan Pengukuhan Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Jatim Periode 2023-2027 di Gedung Negara Grahadi, Kamis (14/9/2023) malam.

Pengukuhan PW Pemuda Muhammadiyah Jatim tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah 1.5.36/1445 tentang Penetapan Susunan Personalia Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jatim Periode 2023-2027.

Acara pengukuhan dibuka dengan Tari Bujang Ganong dan pembacaan SK Pengukuhan oleh Sekjen PW Pemuda Muhammadiyah Najih Prasetyo.

Berdasarkan SK tersebut, Muhammad Anang Nafi’uzzaki resmi memimpin PW Pemuda Muhammadiyah Jatim 2023-2027. Gubernur Khofifah memberikan ucapan selamat.

“Selamat semuanya skuadron PW Pemuda Muhammadiyah Jatim semoga dapat memberikan referensi kehidupan kepemudaan tidak hanya di Jatim tapi juga di Indonesia,” ucap Khofifah.

Gubernur Khofifah pada kesempatan ini juga mengapresiasi peran PW Pemuda Muhammadiyah Jatim dalam memajukan bangsa. Pemprov Jatim bahkan siap memberi ruang bagi program-program strategis PW Pemuda Muhammadiyah Jatim.

Di mana proses pelantikan tersebut akan memanggil memori produktivitas pada periode sebelumnya dan mengungkap perencanaan strategis pada periode yang akan datang.

Milestone ini menjadi penting,” kata Khofifah.

Mantan Mensos RI itu juga menyambut baik usulan Ketua PW PM Jatim yang baru dilantik, agar Pemprov Jatim menginisiasi dan menfasilitasi kegiatan semacam Jambore Kepemudaan untuk seluruh ormas kepemudaan yang ada di Jatim dengan diisi dialog kepemudaan dalam menyambut bonus demografi dan mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Bahkan orang nomor satu di Pemprov Jatim itu secara terbuka langsung mengintruksikan kepada Kadispora Jatim supaya berkomunikasi dan berkordinasi dengan Bapeprov dan Sekdaprov Jatim agar nantinya bisa menyambung dengan program seperti Jambore Pemuda Jatim, atau program proggram strategis lain yang memang berseiring dengan program program yang sudah dirancang oleh PW PM Jatim.

Ditemui di tempat yang sama Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Jatim yang baru dilantik, berharap Pemuda Muhammadiyah Jatim di bawah kepemimpinannya mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan melalui komunikasi dan kolaborasi.

Ia akan membuat kegiatan menyambut bonus demografi menuju Indonesia Emas 2045 dengan mengumpulkan potensi pemikiran dari berbagai organisasi kepemudaan. Antara lain menjadi sarana diskusi dan merumuskan rekomendasi bagi pembangunan di masa mendatang. Rencana itu pun mendapat sambutan positif dari Gubernur Khofifah.

“Momentum malam hari ini sangat berkesan bagi kami, sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada ibu gubernur,” ungkap Anang.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla pada kesempatan yang sama mengungkapkan ada tiga spektrum kepemimpinan. Dua di antaranya adalah pengembangan potensi organisasi dan menemukan kebaruan atau novelty sebagai kebanggaan.

“Saya harap para PW Pemuda Muhammadiyah Jatim mampu menghadirkan harapan dan cita-cita yang baru untuk gerakan kita ke depan,” kata Dzulfikar.

Acara pengukuhan juga dihadiri oleh Ketua PW Muhammadiyah Jatim Dr dr Sukadiyono, Anggota DPR Komisi X Fraksi PAN Zainuddin Maliki, KH Muhammad Solikin Fanani, Ketua KPU Jatim Choirul Anam, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla dan sejumlah undangan.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini