Ketum PAN Sumbang Rp 250 Juta buat Pengobatan Pasien RS PKU Muhammadiyah

0
4179
Ketum PAN Sumbang Rp 250 Juta buat Pengobatan Pasien RS PKU Muhammadiyah
Bantuan untuk RS PKU Muhammadiyah.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyerahkan bantuan Rp 250 juta ke RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Dana tersebut akan dialokasikan untuk pengobatan pasien kurang mampu yang berobat di RS PKU Muhammadiyah.

Bantuan diberikan langsung oleh Zulhas yang didampingi oleh vokalis yang juga kader PAN Charly Van Houten, anggota DPR RI Fraksi PAN Ibnu Mahmud Bilalludin, Majlis Kehormatan Partai DPW PAN Yogyakarta Sri Purnomo, dan Bendahara Umum PAN Totok Daryanto di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, DIY, Minggu (17/9/2023).

Zulhas bercerita bahwa rumah sakit (RS) di bawah Muhammadiyah selalu menerima pasien, termasuk dari kalangan kurang mampu. Untuk menalangi biaya pasien kurang mampu, pihak RS seringkali harus mengeluarkan subsidi untuk membiayainya.

“Karena (RS) Muhammadiyah itu siapa saja orang sakit diobati. Nggak ditanya punya uang atau nggak. (Dari orang yang berobat itu) ada juga yang nggak mampu. Kalau nggak mampu, (biayanya) disubsidi. Saya ikut membantu sedikit, mudah-mudahan meringankan,” ujar Zulhas.

Menteri Perdagangan itu mengatakan dana bantuan tersebut berasal dari iuran anggota legislatif dan eksekutif PAN. “Jadi ini halal dan toyib,” ujar Zulhas.

Sebagai informasi, sebelumnya Zulhas juga memberikan bantuan pengobatan pasien kepada beberapa rumah sakit milik Muhammadiyah, seperti RSIJ Pondok Kopi di Jakarta dan Klinik Pratama Aisyiyah di Riau, Pekanbaru. Masing-masing rumah sakit mendapat bantuan Rp 250 juta.(d1)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini