SBY Turun Gunung Dukung Prabowo Subianto, Anies Baswedan Lawan Dua Eks Jenderal TNI

0
4998
SBY Turun Gunung Dukung Prabowo Subianto, Anies Baswedan Lawan Dua Eks Jenderal TNI
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Calon Presiden Prabowo Subianto.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Kepastian dukungan Partai Demokrat akhirnya terungkap. Pada Minggu (17/9/2023), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan dukungannya pada Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan capres Prabowo Subianto.

Dukungan itu disampaikan sendiri oleh SBY di kediaman Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023).

Waketum PAN Viva Yoga mengatakan, alasan Demokrat pada akhirnya mendukung Prabowo.

“Pak SBY menyatakan bahwa ke Pak Prabowo nyaman, sama-sama sebagai saudara dari keluarga besar di Tidar, dan selama ini pernah menyatakan dukungan dan bekerja sama di Pilpres sebelumnya,” kata Viva di Hambalang, Minggu (17/8/2023).

SBY nantinya akan turun gunung langsung dalam memenangkan Prabowo.”Dan Pak SBY sendiri menyatakan akan ikut turun gunung untuk mau memperjuangkan Pak Prabowo menjadi presiden,” kata Viva.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono beserta Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono turut hadir

Kehadiran SBY dan putranya itu tampak dari keterangan video. selain itu, Wiranto dan Agum Gumelar juga tampak hadir. Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga menyampaikan terkait agenda pertemuan di Padepokan Garuda Yaksa.

“Hadir para ketua umum partai politik pendukung Koalisi Indonesia Maju, yaitu dari PAN, Golkar, Gerindra, PBB, Gelora, Prima, PSI, dan Garuda. Seluruh ketua umum hadir kecuali Bang Yusril lagi ada acara di luar negeri,” kata Viva di Hambalang, Minggu (17/9/2023).

Dengan demikian, dukungan Demokrat ke Partai Gerindra dkk seolah menguatkan kekuatan jika dua jenderal TNI ini akan menghadapi Capres Anies Baswedan dan Cak Imin.(Su)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini