Yenny Wahid Diyakini Bawa Suara Nahdliyin untuk Prabowo Subianto

0
2136
Yenny Wahid Diyakini Bawa Suara Nahdliyin untuk Prabowo
Yenny Wahid, putri Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid, saat bertemu Prabowo Subianto, di Kertanegara, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Hubungan baik yang terjalin di antara bakal calon presiden, Prabowo Subianto, dengan Yenny Wahid, bisa membuahkan keuntungan elektoral pada Pilpres 2024.

Pengamat politik Universitas Trunojoyo Madura, Surokim, memastikan, tak hanya dukungan keluarga besar Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid, hubungan baik Prabowo dengan Yenny pasti menggeret dukungan suara Nahdliyin dan Gusdurian.

“Relasi Prabowo dengan Mbak Yenny itu menurut saya punya simbolik power untuk dekat dengan pemilih-pemilih Nahdliyin,” kata Surokim, dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (17/9/2023).

Dia juga memandang, sebagai putri Gus Dur, Yenny Wahid punya peran penting dan kuat menggalang suara Nahdlatul Ulama (NU).

“Bagaimanapun juga, Mbak Yenny menjadi salah satu patron di pemilih NU,” ungkapnya.

Dikatakan juga, jika kedekatan yang dibangun antara Prabowo dan Yenny dikonversi menjadi dukungan pada Pilpres 2024, tentu sangat menguntungkan.

“Bila Yenny terbukti mendukung Prabowo, bisa dipastikan elektabilitas Menteri Pertahanan itu semakin menguat,” tandasnya.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini