AHY Deklarasikan Prabowo Subianto Sebagai Bakal Capres Hari Ini

0
3486
AHY Deklarasikan Prabowo Subianto Sebagai Bakal Capres Hari Ini
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kediaman Prabowo Subianto untuk menyampaikan sikap dukungannya kepada Menteri Pertahanan (Menhan) itu, Ahad (17/9/2023).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Partai Demokrat akan menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada Kamis (21/9/2023) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Ada dua agenda utama yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam forum tersebut.

“Pertama, Ketum AHY akan menyampaikan keputusan strategis Majelis Tinggi Partai (MTP) terkait dukungan bakal calon presiden dan koalisi kepada struktural partai dan kader yang hadir, serta kepada publik,” ujar Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron lewat keterangannya, Rabu (20/9/2023).

“Kedua, dalam acara ini Ketum AHY juga akan memimpin langsung deklarasi bakal calon presiden yang didukung oleh Partai Demokrat secara resmi,” ujar dia menambahkan.

Deklarasi bakal capres Partai Demokrat yang dilakukan secara terbuka dan dihadiri ribuan kader Partai Demokrat dari berbagai tingkatan. Hal itu menunjukkan keseriusan dan komitmen pihaknya memenangkan sosok yang diusungnya pada Pilpres 2024.

Selain para pengurus pusat, acara ini juga akan dihadiri oleh ribuan petinggi dari berbagai kepengurusan Partai Demokrat di seluruh wilayah Indonesia. Acara tersebut pun sudah disiapkan sebaik mungkin untuk para kader partai berlambang bintang mercy itu.

“Kami persiapkan dengan baik dan total. Kami ingin acara ini benar-benar berkesan untuk peserta, peninjau, tamu undangan, maupun publik yang menyaksikan dari rumahnya masing-masing,” ujar Herman.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng bahwa Majelis Tinggi Partai Demokrat telah mengambil sikap terkait koalisi untuk Pilpres 2024. Mereka akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai bakal capres.

Dukungan tersebut juga sudah disampaikan secara langsung oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan AHY kepada Prabowo. Adapun deklarasi secara resmi, akan dilakukan pada Rapimnas Partai Demokrat pada 21 September 2023.

“Deklarasi resmi untuk keputusan ini, akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat AHY dalam Rapimnas Partai Demokrat, Hari Kamis, 21 September 2023, yang diikuti ribuan pengurus Partai Demokrat dari seluruh Indonesia,” ujar Andi.

Dengan adanya dukungan tersebut, Partai Demokrat akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju untuk mengusung Prabowo. Bersama Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Gelora.

“Luar biasa, mars Partai Demokrat dikumandangkan di kediaman Pak Prabowo Subianto untuk menyambut Pak SBY dan Ketum AHY. Terima kasih atas penyambutan yang sangat baik kemarin di Hambalang, Bogor,” ujar Andi.(R)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini