Sah, Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo Bakal Capres 2024

0
5718
Sah, Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo Bakal Capres 2024
Bacapres Prabowo Subianto memberi hormat kepada Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Partai Demokrat resmi berlabuh ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk ikut mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden 2024.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam Rapimnas Partai Demokrat di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis malam (21/9).

“Di bawah kepemimpinan Pak Prabowo, kesinambungan dan perubahan menuju Indonesia maju di masa depan bisa kita wujudkan bersama,” kata AHY.

“Oleh karena itu malam hari ini, Kamis tanggal 21 September 2023, pada rapat pimpinan nasional Partai Demokrat bertempat di Jakarta Convention Center, saya Agus Harimurti Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat secara resmi dan terbuka mendeklarasikan bapak Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2024,” sambung AHY.

Rapimnas Partai Demokrat dihadiri langsung bakal calon presiden Prabowo Subianto dan ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Di antaranya Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Selain ketum parpol koalisi, hadir pula perwakilan Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora, Partai Garuda.

Sebelum merapat ke KIM, Partai Demokrat bergabung dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan mengusung Anies Baswedan sebagai bakal Capres.

Namun Partai Demokrat akhirnya hengkang dari Koalisi Perubahan dan menarik dukungan terhadap Anies Baswedan karena merasa dikhianati atas sikap sepihak Partai Nasdem.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini