Pasangan Anies-Muhaimin Tawarkan 8 Jalan Perubahan

0
1965
Pasangan Anies-Muhaimin Tawarkan 8 Jalan Perubahan
Pasangan Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat mau mendaftarkan duru ke KPU.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Mengusung visi Indonesia Adil Makmur untuk Semua, duet capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menawarkan 8 jalan perubahan. Hal ini tertuang dalam dokumen visi, misi dan program kerja yang diterima redaksi.

Misi pertama pasangan berjuluk Amin itu ingin memastikan ketersediaan kebutuhan pokok dan biaya hidup murah melalui kemandirian pangan, ketahanan energi, dan Kedaulatan air.

Kedua, mengentaskan kemiskinan dengan memperluas kesempatan berusaha dan menciptakan lapangan kerja, mewujudkan upah berkeadilan, menjamin kemajuan ekonomi berbasis kemandirian dan Pemerataan, serta mendukung korporasi Indonesia berhasil di negeri sendiri dan bertumbuh di kancah global.

“Mewujudkan keadilan ekologis berkelanjutan untuk generasi mendatang,” begitu bunyi misi ketiga yang dikutip redaksi, Rabu (24/10).

Selanjutnya, pembangun kota dan desa berbasis kawasan yang manusiawi, berkeadilan dan saling memajukan. Misi kelima, mewujudkan manusia Indonesia yang sehat, cerdas, produktif, berakhlak, serta berbudaya.

Lalu misi Amin keenam, mewujudkan keluarga Indonesia yang sejahtera dan bahagia sebagai akar kekuatan bangsa. Ketujuh, memperkuat sistem pertahanan dan keamanan negara, serta meningkatkan peran dan kepemimpinan Indonesia dalam kancah politik global untuk mewujudkan kepentingan nasional dan perdamaian dunia.

“Kedelapan, memulihkan kualitas demokrasi, menegakkan hukum dan HAM, memberantas korupsi tanpa tebang pilih, serta menyelenggarakan pemerintahan yang berpihak pada rakyat,” demikian bunyi keterangan dalam dokumen misi tersebut.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini