Cak Imin Terima Dukungan Aktivis Muhammadiyah, Siap Kawal Kemenangan AMIN

0
1929
Cak Imin Terima Dukungan Aktivis Muhammadiyah, Siap Kawal Kemenangan AMIN
Ketua Umum Garda Matahari Azrul Tanjung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Sejumlah kader Muhammadiyah yang membentuk relawan Garda Matahari menyatakan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Pemilu 2024. Mereka menyambangi rumah Cak Imin di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ketua Umum Garda Matahari Azrul Tanjung menyampaikan akan mengawal pasangan Anies-Cak Imin. Azrul berharap PNS hingga TNI-Polri bisa netral dalam pemilu nanti.

“Insyaallah kami Garda Matahari akan mengawal termasuk aparat negara apa PNS, TNI, Polri, jangan sampai dimanfaatkan dalam Pemilu. Mereka harus netral tidak boleh berpihak dan insyaallah seluruh elemen yang kita bangun sampai ke TPS jangan sampai ada pengelembungan suara itu penting,” kata Azrul di kediaman Cak Imin, Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023).

Azrul yakin pasangan AMIN akan memenangkan Pilpres 2024. Pihaknya tak berpatokan pada survei dan meyakini bahwa Indonesia perlu energi pemimpin baru.

“Insyaallah kami berkeyakinan AMIN memenangkan pilpres dan kita tidak terlalu peduli survei-survei. Karena kita juga punya survei kita lakukan sendiri dan tidak kita publikasikan ya rasa-rasanya akan bisa antar ke pemenangan Insyaallah. Ya (dukung) karena inilah yang kita yakini yang bisa merubah Indonesia,” ujarnya.

“Insyaallah gerbong Garda Matahari kita akan mengawal pemilu sampai ke tingkat TPS. Jangan sampai terjadi kecurangan ya kita sudah mendengar ya, misalnya bantuan jangan sampai disalahgunakan,” ujar Wasekjen MUI itu.

“Kami akan mengawal termasuk aparat negara PNS, TNI, Polri, jangan sampai dimanfaatkan dalam pemilu. Mereka harus netral tidak boleh berpihak dan insyaallah seluruh elemen yang kita bangun sampai ke TPS, jangan sampai ada penggelembungan suara. Jangan ada suara fiktif dan suara baru tidak terdata,” tambah dia.

Terkait dukungan tersebut, Cak Imin berharap semua elemen gerakan Islam dapat bersatu. Dia juga berharap bisa menang di semua level gerakan Islam.

“Dengan Pak Azrul Tanjung aktivis Muhammadiyah, yang sekarang membentuk Garda Matahari. Ini untuk memenangkan AMIN di semua level gerakan Islam termasuk khususnya Muhammadiyah,” kata Cak Imin.

“Ya tentu kita ingin semua gerakan Islam bersatu,” pungkasnya.(tM)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini