Jalani Fit and Proper Test, Jenderal Agus Uraikan Visi TNI Prima

0
2172
Jalani Fit and Proper Test, Jenderal Agus Uraikan Visi TNI Prima
Jenderal TNI Agus Subiyanto menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Panglima TNI di Komisi I DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (13/11).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Panglima TNI di Komisi I DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (13/11/23).

Mengawali pemaparan visi misinya, Agus menyatakan bahwa dirinya akan membawa TNI menjadi institusi yang Prima. Prima ini merupakan akronim dari Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif.

“Saya memiliki visi TNI yang Prima, yaitu TNI yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif,” ujar Agus.

Dengan visi tersebut, Agus meyakini institusi TNI akan memiliki daya tahan dan daya gempur dalam menghadapi segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang membahayakan integritas bangsa dan negara.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Agus pun memiliki beberapa misi yang konkret.

Pertama, memelihara dan memantapkan profesionalisme sebagai alat pertahanan negara. Kedua, meningkatkan kemampuan perang yang responsif dalam menghadapi lingkungan strategis.

“Ketiga, memantapkan kemampuan TNI yang integratif serta bersinergi dengan kepolisian, kementerian, dan lembaga, dan komponen bangsa lainnya,” tuturnya.

Keempat, mewujudkan percepatan modernisasi alutsista sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Terakhir, mewujudkan TNI yang adaptif terhadap tuntunan tugas dan spektrum ancaman.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini