Baliho Ganjar-Mahfud Dirusak, PDIP Babel: Cara-cara Orde Baru

0
1677
Baliho Ganjar-Mahfud Dirusak, PDIP Babel: Cara-cara Orde Baru
Penampakan baliho Ganjar-Mahfud di Pangkalpinang dirusak (Foto: Dok Tim Relawan Ganjar-Mahfud).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel) merespons perusakan baliho pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Kota Pangkalpinang. Mereka menyebut perusakan baliho merupakan cara-cara orde baru.

“Ingat ya, kami tidak menuduh siapa pun, tapi cara-cara seperti ini adalah cara-cara orde baru,” tegas Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya saat dikonfirmasi, Kamis (16/11/2023).

“Mari kita adu masalah program-program dan kerja nyata. Tapi saya jamin rekan-rekan PDI perjuangan, partai pengusung, pendukung dan relawan tidak akan terprovokasi dengan hal seperti ini,” sambungannya.

Dengan adanya perusakan ini, pihak DPC PDI Perjuangan Pangkalpinang telah membuat laporan ke pihak kepolisian. Termasuk ke Bawaslu Kota Pangkalpinang.

“(Kasus ini) sudah dilaporkan oleh DPC PDI Perjuangan Pangkalpinang karena ini terjadi di wilayah teritorial kawan-kawan Pangkalpinang, maka tadi sudah dilaporkan,” sebut Didit.

Ditegaskan Didit, peristiwa ini diharapkan jangan sampai terulang kembali, cukup di pasangan Ganjar-Mahfud.

“Kita berharap, ini hal yang pertama dan terakhir, dan ini jangan sampai terjadi lagi bukan hanya pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud kepada pasangan-pasangan lain juga,” tegasnya kembali.

Pelaku perusakan dianggap memilik mental pengecut alias penakut. Seharusnya, kata Didit, anak bangsa harus memiliki etika dan bisa menghargai.

“Saya anggap siapapun pelakunya, saya anggap ini Gk fair, Gk gentlemen dan penakut, kalau bagi PDI Perjuangan kalah biasa, tapi tolong dong kita sebagai anak bangsa saling memiliki etika dan menghargai,” tambahnya.

Baliho pasangan capres-cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di Kota Pangkalpinang dirusak orang tak dikenal. DPC PDIP Pangkalpinang sudah melapor ke polisi.

Dari foto yang diterima redaksi, Rabu (15/11/2023) sore, tampak APS tersebut robek tepat di bagian nama baik Capres maupun Cawapres yang diusung PDIP.

Sedangkan lokasi APS yang dirusak tersebut berada di Kecamatan Pangkalbalam dan Pasir Putih, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang. Bawaslu Kota Pangkalpinang membenarkan perihal perusakan APS tersebut.

“Benar, kami (telah) menerima laporan aduan dari Partai PDIP berkenaan dengan APS Capres-Cawapres yang dirusak oleh Oknum yang Tak dikenal,” ujar Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang, Imam Ghozali, Kamis (16/11/2023).(Tb)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini