Jaga Netralitas, Jusuf Kalla Batal Gabung Timnas Amin

0
2451
Jaga Netralitas, Jusuf Kalla Batal Gabung Timnas Amin
Jusuf Kalla (JK).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla, tidak ikut bergabung ke dalam tim pemenangan Capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Hal ini diungkap Co-Kapten Timnas Amin, Sudirman Said di rumah perubahan, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, (16/11).

“Pak JK mungkin tidak bisa bergabung, karena beliau kan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI),” kata Sudirman Said.

Menurut Sudirman, salah satu alasannya karena JK ingin menjaga netralitas Palang Merah Indonesia dan menjaga etik.

Kendati begitu, Sudirman Said mengakui komposisi nama Timnas Amin yang diumumkan Selasa (14/11), baru sebagian. Salah satu yang akan bergabung, adalah mantan Kepala BIN Letjen TNI (Purn) Sutiyoso.

“Pak Sutiyoso insya Allah bergabung, karena Pak Sutiyoso kan dewan pembina atau dewan penasihat Partai Nasdem dan beliau aktif sekali menghimpun teman-teman atau sahabat senior purnawirawan,” pungkas Sudirman.

Adapun Kapten Timnas Amin dipimpin oleh Muhammad Syaugi Alaydrus. Dia akan dibantu 12 Co-Kapten yaitu Sudirman Said, Thomas Trikasih Lembong, Al Muzzammil Yusuf, dan Nihayatul Wafiroh.

Selanjutnya Azrul Tanjung, Nasirul Mahasim Nursalim, Leontinus Alpha Edison, Yusuf Muhammad Martak, Ki Anom Suroto, Jumhur Hidayat, Gus Maksum Langitan, dan Suyoto.

Kemudian Sekretaris Jenderal akan dipimpin oleh Novita Dewi dan Bendahara Umum Gede Widiade serta Tim Hukum Nasional, Ari Yusuf Amir.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini