Muhammadiyah Bebaskan Warganya Memilih dalam Pemilu

0
2514
Muhammadiyah Bebaskan Warganya Memilih dalam Pemilu
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Sebagai organisasi Islam yang besar dan memiliki pengaruh, Muhammadiyah memberikan kebebasan penuh kepada warganya untuk memilih dalam pemilihan umum (pemilu).

“Muhammadiyah memberikan kebebasan pada anggotanya untuk menentukan pilihan sesuai dengan aspirasinya,” kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, menjawab pertanyaan wartawanKamis (16/11).

Muhammadiyah berpandangan, memberikan kebebasan kepada warganya dalam menentukan pilihan politik adalah langkah penting dalam mendukung proses demokratisasi.

“Jadilah pemilih yang cerdas, pemilih yang kritis menentukan pilihan berdasarkan pertimbangan-pertimbangan objektif dan rasional,” jelas Abdul Mu’ti.

Hal ini mencerminkan tekad Muhammadiyah untuk memberdayakan warganya agar menjadi bagian yang aktif dalam menentukan arah masa depan negara.

“Hindari semaksimal mungkin sentimen primordial yang justru tidak hanya mengurangi kualitas penyelenggaraan pemilu itu sendiri tapi juga mengancam kerukunan dan persatuan bangsa, dan jangan sampai mengarah ke perpecahan,” pungkasnya.


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini