Kawal Kemenangan Amin, Garda Matahari Ikut Awasi Kecurangan

0
3216
Kawal Kemenangan Amin, Garda Matahari Ikut Awasi Kecurangan
Deklarasi Nasional Garda Matahari di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat(17/11).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Dukungan untuk pasangan capres-cawapres Amin alias Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar terus berdatangan. Terbaru, Relawan Garda Matahari juga ikut ambil bagian. Relawan Garda Matahari merupakan gabungan anak-anak muda atau kader persyarikatan muhammadiyah yang menghimpun dirinya untuk menjadi bagian dari pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Deklarasi yang dihadiri langsung Capres Anies Baswedan ini digelar di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat(17/11).

Ketua Garda Matahari Azrul Tanjung mengatakan, pihaknya siap mengawal terwujud Pilpres yang damai, aman, dan berkualitas dengan mempertahankan prinsip-prinsip politik akal sehat.

“Mengedepankan politik gagasan yang bermoral dan bermartabat serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945,” jelasnya.

Garda Matahari juga berkomitmen mengawasi dan menolak praktik kecurangan pemilu serta kampanye hitam guna menghindari konflik dan polarisasi masyarakat serta menolak narasi negatif seperti fitnah, ujaran kebencian, dan hoaks yang berpotensi merusak demokrasi.

“Mengawasi penyelenggara negara baik sipil, polri maupun militer untuk bersikap netral dan dalam penyelenggaraan pemilu,” pungkas Azrul yang juga Wakil Sekjen MUI itu.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini